Sosialisasi Peraturan Pemerintah No. 94 Tahun 2021, Disiplin Pegawai Negeri Sipil
October 18, 2021 10:45
Hadiri Workshop UMKM Binaan Muhammadiyah, Walikota Gibran Tegaskan UMKM Go-Digital
October 23, 2021 10:06

Pelantikan DPP KNPI Kota Surakarta Masa Bakti 2021-2024

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menghadiri pelantikan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Surakarta di Pendhapi Balai Kota Surakarta, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berasal dari kelompok Cipayung binaan kader Golongan Karya dan tentara, Senin (18/10).

Dalam sambutannya Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mengapresiasi terlaksananya pelantikan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Surakarta tahun 2021 – 2024 dalam rangka peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara.

“Peran pemuda atau KNPI haruslah dioptimalkan untuk menyongsong kemajuan di Kota Surakarta, pemuda diharapkan menjadi agent of change mendorong transformasi dunia kearah yang lebih baik melalui efektifitas perbaikan dan pengembangan melalui teknologi yang harus kita gencarkan untuk membangun bangsa dan negara khususnya di Kota Surakarta harus selalu ditingkatkan terlebih pada situasi pandemi covid 19 ini,” jelas Gibran.

Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono menyatakan melalui pelantikan DPD KNPI Kota Surakarta dengan tema Energi Pemuda Untuk Indonesia berkomitmen bersama Pemerintah Kota Surakarta pada bidang kepemudaan.

“Solo adalah barometer tidak hanya di Jawa Tengah tetapi di Indonesia, jadi betul-betul KNPI ini bisa belajar bertoleransi, bisa belajar berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu hal yang terbaik untuk bangsa dan negara dan atas nama pemuda Indonesia kita dapat berperan menyatukan KNPI se Indonesia,” ungkap Tino.

Comments are closed.