Pemerintah Kota Surakarta
Walikota dan Wakil Walikota Kota Surakarta Hadiri Apel Hari Ulang Tahun Relawan Internasional 2021
  December 14, 2021 09:29

Surakarta-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa Menghadiri Apel Hari Ulang Tahun Relawan Internasional  2021 di Lapangan Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret Surakarta, Selasa(14/12). Acara bertajuk “Bersama Kita Tingkatkan Kapasitas, Kepedulian dan Solidaritas Relawan” juga turut dihadiri Forkopimda Koordinator, Forkopimda kota Surakarta, Rektor Universitas Sebelas Maret, ketua umum Eka Tjipta Foundation, kepala UPT di jajaran pemerintah kota Surakarta, Camat se-Surakarta , Jajaran TNI, Jajaran Polri dan organisasi  relawan se-Surakarta. Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dalam amanatnya mengajak seluruh relawan kota Surakarta untuk menjalin kepedulian dalam bentuk membangun koordinasi antar organisasi relawan dengan pemerintah, TNI dan  POLRI serta dunia usaha. 

“Oleh karena itu pada kesempatan Hari Relawan Internasional kali ini saya ingin kembali mengajak bapak Ibu untuk menjalin kepedulian dalam bentuk membangun koordinasi antar organisasi relawan dengan pemerintah, TNI dan Polri serta dunia usaha.” Jelasnya. 

Walikota Surakarta juga mengingatkan akan kesadaran sifat kesukarelaan yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berkontribusi menjadi relawan serta untuk mempererat rasa solidaritas persaudaraan antar organisasi. 

“Meningkatkan kesadaran sifat kesukarelaan sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berkontribusi menjadi relawan dan juga mewujudkan rasa kebersamaan dan solidaritas serta mempererat silaturahmi antar organisasi.” 

Acara apel HUT Relawan Internasional berjalan dengan hikmat dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Acara dilanjutkan penyerahan 1000 pohon secara simbolis dengan menanam pohon yang dilakukan walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta didampingi ketua umum Eka Tjipta Foundation. Acara ditutup dengan simulasi penyelamatan korban bencana banjir oleh organisasi relawan se-Surakarta. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

12

Visits total

425,488

Visitors total

330,757

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta