Walikota Surakarta Meninjau Vaksinasi Anak UPTD Puskesmas Jayengan
December 29, 2021 09:08
Walikota Surakarta Meninjau Pasar Ikan Balekambang
December 29, 2021 20:10

Walikota Surakarta Hadiri Festival Kuliner Maem Iwak Ing Balekambang

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Menghadiri Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan yang diselenggarakan di Parkiran Baru Taman Balekambang Surakarta, Rabu (29/12). Festival berjudul Maem Iwak Ing Balekambang ini selain dihadiri oleh Walikota Surakarta, turut juga dihadiri oleh Kapolresta Surakarta, Dandim 0735, Dandenpom, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD Kota Surakarta, Kepala BKSDA, Dinas Pariwisata, serta jajaran Muspida, DPRD Kota Surakarta, Stakeholder dan OPD lainnya.

Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan ini diselenggarakan dengan kolaborasi chef Hotel se-Solo Raya. Dinas Pariwisata mengungkapkan terselenggaranya festival Kuliner ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa tempat parkir yang dianggarkan tahun ini sudah selesai pembangunannya dan dapat dipergunakan untuk menggelar event-event outdoor kedepannya pada tahun 2022.

“Tujuan dari diselenggarakan acara ini yang pertama tadi sudah disebutkan adalah untuk mengenalkan bahwa tempat parkir yang dianggarkan tahun ini sudah selesai,” Jelasnya.

Selain membahas parkiran yang sudah selesai pembangunannya dan juga pasar ikan Balekambang, Dinas Pariwisata juga menjelaskan bahwa di Taman Balekambang sekarang ini terdapat penangkaran hewan Kijang dikarenakan hewan Kijang merupakan termasuk hewan dilindungi, sehingga harapannya hewan Kijang nanti tidak menjadi hewan dilindungi kembali. 

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming juga mengungkapkan jika penangkaran Kijang yang telah memasuki generasi ketiga ini berhasil maka diharapkan dapat dikonsumsi dan jika terdapat banyak penggemarnya dapat menambahkan macam kuliner Kota Solo.

“Ya kalau banyak penggemarnya bisa,” Tegasnya.

Selain mengunjungi Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan, Gibran Rakabuming turut meninjau pasar ikan Balekambang yang berada di belakang Taman Balekambang didampingi tamu undangan lainnya.

Comments are closed.