Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Festival Kuliner Maem Iwak Ing Balekambang
  December 29, 2021 19:58

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Menghadiri Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan yang diselenggarakan di Parkiran Baru Taman Balekambang Surakarta, Rabu (29/12). Festival berjudul Maem Iwak Ing Balekambang ini selain dihadiri oleh Walikota Surakarta, turut juga dihadiri oleh Kapolresta Surakarta, Dandim 0735, Dandenpom, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD Kota Surakarta, Kepala BKSDA, Dinas Pariwisata, serta jajaran Muspida, DPRD Kota Surakarta, Stakeholder dan OPD lainnya.

Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan ini diselenggarakan dengan kolaborasi chef Hotel se-Solo Raya. Dinas Pariwisata mengungkapkan terselenggaranya festival Kuliner ini bertujuan untuk mengenalkan bahwa tempat parkir yang dianggarkan tahun ini sudah selesai pembangunannya dan dapat dipergunakan untuk menggelar event-event outdoor kedepannya pada tahun 2022.

“Tujuan dari diselenggarakan acara ini yang pertama tadi sudah disebutkan adalah untuk mengenalkan bahwa tempat parkir yang dianggarkan tahun ini sudah selesai,” Jelasnya.

Selain membahas parkiran yang sudah selesai pembangunannya dan juga pasar ikan Balekambang, Dinas Pariwisata juga menjelaskan bahwa di Taman Balekambang sekarang ini terdapat penangkaran hewan Kijang dikarenakan hewan Kijang merupakan termasuk hewan dilindungi, sehingga harapannya hewan Kijang nanti tidak menjadi hewan dilindungi kembali. 

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming juga mengungkapkan jika penangkaran Kijang yang telah memasuki generasi ketiga ini berhasil maka diharapkan dapat dikonsumsi dan jika terdapat banyak penggemarnya dapat menambahkan macam kuliner Kota Solo.

“Ya kalau banyak penggemarnya bisa,” Tegasnya.

Selain mengunjungi Festival Kuliner Berbahan Baku Ikan, Gibran Rakabuming turut meninjau pasar ikan Balekambang yang berada di belakang Taman Balekambang didampingi tamu undangan lainnya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

2

Visits total

425,203

Visitors total

330,590

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta