Pemerintah Kota Surakarta
Walikota Surakarta Hadiri Peresmian Penerbangan Pertama Maskapai Super Air Jet
  January 5, 2022 10:56

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Peresmian Penerbangan Perdana Maskapai Super Air Jet yang dilaksanakan di Lobi Ruang Tunggu Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Rabu (05/01). Maskapai Super Air Jet membuka penerbangan rute Jakarta-Solo-Jakarta, mulai 5 Januari 2022. Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Selain Gibran Rakabuming turut hadir General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan dan lainnya. Direktur Operasional Super Air Jet, Capt Buntoro mengatakan, Kota Solo menjadi destinasi ke-3 di Pulau Jawa setelah Surabaya dan Yogyakarta, dan ke-11 secara nasional sejak terbang perdana 6 Agustus 2021 lalu.

“Solo ini destinasi utama di Jawa Tengah dan kota ke-11 secara nasional. Kami sangat gembira bisa menghadirkan penerbangan ini,” Jelasnya.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan dengan adanya Super Air Jet ini diharapkan dapat membangkitkan dan mempercepat pemulihan ekonomi di kota Solo. 

“ Super Air Jet yang ada di kota Solo ini moment yang baik sekali untuk membangkitkan dan mempercepat pemulihan ekonomi di kota Solo.” Jelasnya

Penerbangan rute Solo-Jakarta dengan nomor penerbangan IU 637 akan berangkat dari Bandara Internasional Adi Soemarmo (SOC) pada pukul 10.40 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.55 WIB. Sedangkan dari Jakarta pesawat berangkat dari Terminal 2D Soekarno-Hatta pukul 08.45 WIB dan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo (SOC) pukul 10.00 WIB.

Pembukaan penerbangan perdana Solo-Jakarta maskapai Super Jet Air ditandai dengan pengalungan replika kepala Rajamala oleh Gibran. Kalung tersebut ditandai sebagai tanda tolak bala, sehingga diharapkan selama perjalanan pesawat akan berlangsung aman dan lancar.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,326

Visitors total

330,664

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta