Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Surakarta Serahkan Bantuan Gerobak PKL Kepada Masyarakat Penerima Gerobak PKL
  January 6, 2022 12:40

Surakarta-Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa menyerahkan Gerobak PKL bersama Disdag(Dinas Perdagangan) kepada masyarakat yang telah mendaftarkan diri sebagai penerima Gerobak PKL, Kamis (6/1) di Kecamatan Jebres. Pemberian Gerobak PKL kepada masyarakat ini merupakan program dari pemerintah tahun anggaran 2021, tetapi masih dilaksanakan tahun ini karena tahun kemarin ada nama yang dobel ataupun tidak hadir maka dari itu sisa gerobak yang ada diserahkan kepada nama-nama yang mengusulkan namun belum mendapat bagian. 

Wakil Walikota Surakarta dalam kesempatannya meminta para penerima gerobak ini untuk memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan berharap dengan program ini para pedagang yang berjualan semakin laku jualannya.

“Gerobak ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mugo-mugo dodolane tambah laris (semoga jualannya tambah laku)”.

Setelah diserahkan kepada penerima, nantinya masih akan ada peninjauan dan kontrol dari pemerintah yang tujuannya untuk memastikan gerobak yang diberikan ini dimanfaatkan sebagaimana harapan dari Pemerintah, karena jika gerobak tidak dipakai maksimal tiga bulan akan ditarik kembali.

“Lha nanti tugas saya, Pak Camat, Pak Lurah Bu lurah akan mengecek ke lapangan. Bener-bener nggak to gerobak itu dipakai untuk jualan, maka itu selama dipakai untuk jualan nggak ada masalah. Tapi kalau tiga bulan maksimal ndongkrok ya nanti akan diambil, nanti akan diserahkan ke Kecamatan lagi”.

Wakil Walikota Surakarta berharap Gerobak PKL ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima, selai itu Wakil Walikota Surakarta juga berharap pada pedagang untuk bisa tertib dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Semoga gerobak ini bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, dan kudu tertib (harus tertib). Tapi teko resik mulih resik (datang bersih pulang bersih)”.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

42

Visitors today

20

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta