Pemerintah Kota Surakarta
Hadiri Perayaan Natal 2021,Walikota Surakarta Berikan Bantuan Sosial Kepada Perwakilan Penyapu Jalanan Kota Surakarta
  January 7, 2022 19:54

Surakarta-Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, Jumat (7/1/2022). Acara bertemakan “ Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan.” Juga dihadiri Walikota  Surakarta Periode 2016-2021, F.X Hadi Rudyatmo dan jajaran Muspida kota Surakarta serta para tokoh agama. Pada acara ini Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama para tokoh agama menyalakan 11 lilin yang bermakna “Sebelas Setia Bela Surakarta”. Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada kesempatan ini juga menyerahkan bantuan sosial  secara simbolis kepada perwakilan Penyapu Jalanan kota Surakarta. 

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan perayaan Natal 2021 yang dirayakan pada masa pandemi tidak mengurangi suka cita umat kristiani untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Natal 2021. 

“Natal kali ini masih kita rayakan dalam suasana pandemi, namun saya yakin tidak mengurangi suka cita umat Kristiani untuk menyambut dan merayakannya(Hari Raya Natal 2021).” Jelasnya.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka  juga mengungkapkan adanya pandemi, umat Kristiani dapat berbuat lebih untuk berbagi dan peduli kepada sesama untuk menunjukkan rasa kasih dengan berbuat nyata untuk membantu umat dan warga yang berdampak pandemi covid-19. 

“Justru dengan adanya pandemi umat kristiani bisa berbuat lebih untuk berbagi dan peduli kepada sesama, menunjukkan rasa kasih dengan berbuat nyata untuk membantu umat dan warga lainnya  yang berdampak pandemi.” Tambahnya.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selama masa pandemi juga mengetahui dan memantau peran besar umat kristiani yang telah bahu membahu dengan umat agama lain dan berbagai komponen masyarakat membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 di kota Surakarta.

“Saya tahu, saya juga meminta peran besar umat kristiani yang telah bahu membahu dengan umat agama lain dan berbagai komponen masyarakat membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 di kota Surakarta”. Jelasnya. 

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengajak untuk menjadikan perayaan Natal sebagai momen umat kristiani bersama dengan umat agama lain untuk merawat persaudaraan dan kerukunan persaudaraan.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak dalam perayaan Natal ini kita jadikan sebagai momentum bagi umat kristiani bersama umat agama lain untuk merawat persaudaraan dan kerukunan persaudaraan serta menjauhkan diri untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa meretakkan, membelah bahkan merusak kebersamaan diantara kita.” Jelasnya. 

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka juga berpesan untuk menjauhkan diri dari ujaran kebencian, fitnah, hoax dan menghindari sikap-sikap intoleransi di ruang publik dan sosial media. 

“Marai kita semua sebagai keluarga kota Surakarta menjauhkan diri dari ujaran kebencian, fitnah, hoax dan menghindari sikap-sikap intoleransi di ruang publik dan sosial media. “ jelasnya. 

Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dilakukan dengan protokol kesehatan ketat sesuai kebijakan pemerintah. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

23

Visitors today

13

Visits total

425,379

Visitors total

330,697

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta