Warga Kota Solo Patut Berbangga, Kota Bengawan Menjadi satu – Satunya Kota Dengan Pelaksanaan Nyata Smart City
January 13, 2022 15:22
Aplikasi Solo Destination, Kota Solo dalam Satu Genggaman
February 1, 2022 09:40

Walikota Surakarta Hadiri Penyerahan RTLH Di Kelurahan Setabelan

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri penyerahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada penerima manfaat bersama Danrem dan juga Dandim yang berlokasi di Rumah Bapak Pramono Santu Pringgading RT 04 RW 09 Kel. Setabelan, Jumat (21/1). Penyerahan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming didampingi oleh Danrem dan juga Dandim Kodim 0735 Surakarta. 

Gibran Rakabuming turut meninjau 12 unit Rumah Layak Huni (RULANI) lainnya. Dalam peninjauannya Gibran Rakabuming bertanya serta memastikan kepada pemilik rumah kondisi rumah setelah di rehab bahwa rumah mereka tidak lagi bocor serta tidak lagi kebanjiran.

“Masyarakat yang rumahnya belum layak bisa kita bantu, apalagi yang bocor dan lantainya masih tanah.” jelasnya.

Gibran Rakabuming berharap dengan adanya bantuan dari TNI ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk warga Kota Surakarta, karena kuota RTLH dari Pemerintah Kota Surakarta memang terbatas. Pemerintah Kota Surakarta selalu mengupayakan dapat rehab RTLH dengan menggandeng TNI, Bank Jateng, dan CSR lainnya agar tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni di Kota Surakarta.

“Makanya harus kolaborasi seperti ini kalau nunggu kuota pertahun ya nggak habis-habis makanya kita intervensi seperti ini ya meskipun dengan lahan yang terbatas yang penting rumahnya sudah berkeramik ndak bocor, itu saja. Dan kalau disinikan sudah bersertifikat semua.” jelasnya.

Comments are closed.