Pemerintah Kota Surakarta
Gibran Menerima Kunjungan Crown Prince Court Pemerintah Uni Emirat Arab Meninjau Progres Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed
  January 24, 2022 10:00

Surakarta – Senin (24/1), Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, menerima kunjungan Crown Prince Court Pemerintah Uni Emirat Arab, Mohammed Ali Rashed Saeed AlDhaheri bersama rombongan. Rombongan CPC Mohammed Ali Rashed Saeed terlebih dahulu diterima di Ruang Rapat Walikota untuk membahas progres pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed dan rencana pembangunan Islamic Center. Pertemuan hanya berlangsung singkat yang kemudian dilanjutkan peninjauan lapangan pada pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Peninjauan Walikota Gibran Rakabuming dan CPC Mohammed Ali didampingi Project Manager PT Waskita Indra Jayakusuma, Kepala Kemenag, Sekda, Kepala Balitbang, Serta Kepala DPU.

Walikota menjelaskan bahwa pembangunan sudah ontime mencapai progres 21%. Ia menargetkan bahwa Agustus nanti pembangunan dapat selesai.

“Intinya semua sudah on schedule, nanti Februari kita akan topping off. Semuanya progres baik, sudah 21%, doakan saja nanti Agustus selesai,” jelasnya.

Gibran menambahkan bahwa pembangunan masjid ini akan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat Kota Solo.

“Ini salah satu masjid terbesar yang ada di Solo. Terutama dampak ekonomi. Nanti bisa dioptimalkan untuk wisata religi, edukasi, ibadah, kegiatan warga, semua akan berpusat disini,” tegasnya.

Sementara itu CPC Uni Emirat Arab, Mohammed Ali Rashed Saeed menegaskan bahwa pihaknya sudah bekerja keras untuk menyelesaikan proyek  segera mungkin Masjid Raya Sheik Zayed.

“Kita sudah bekerja keras untuk sesegera mungkin menyelesaikan proyek ini. Insyaallah dapat selesai tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu Project Manager Pt Waskita, Indra Jayakusuma, menjelaskan akhir Februari akan dilaksanakan topping off dan sesuai schedule pembangunan akan diselesaikan pada Bulan Agustus.

“Kita sedang dalam tahap finishing. Jadi kerjanya kita pelan pasti yang penting rapi dan tepat waktu. Sejauh ini kerja kita dilapangan juga sangat terbantu terutama  pihak Pemkot yang sangat mendukung,” jelasnya.

Selain meninjau progres pembangunan Masjid Sheik Zayed, Walikota bersama rombongan juga menyempatkan diri meninjau kawasan Solo Techno Park. Rencananya akan dibangun Islamic Center. Keberadaan Islamic Center nantinya diharapkan menghiduokan semangat keislaman masyarakat Kota Solo sekaligus menjadi pusat kegiatan positif masyarakat.

Samuel Rustam
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta