Pemerintah Kota Surakarta
Dimulai Pada 2022, Taman Balekambang Siap Direvitalisasi Jadi Pusat Kebudayaan Jawa!
  January 24, 2022 11:26

Perencanaan revitalisasi Taman Balakembang merupakan upaya serius yang harus dilakukan untuk mewujudkan taman ini sebagai pusat kebudayaan Jawa yang bermuara di Solo. Dibantu dengan pihak Kementerian PUPR dan Cipta Karya, Pemkot Solo optimis proyek revitalisasi ini akan berlangsung sesuai agenda.

Pihak Kementerian PUPR dan Dirjen Cipta Karya sudah beberapa kali turut meninjau berbagai area di Taman Balekambang, dari open stage, gedung kesenian ketoprak, kolam, hingga lahan parkir. Satu pandangan, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengatakan pihaknya akan mulai mengerjakan revitalisasi Taman Balekambang, Solo, Jawa Tengah, menjadi pusat kebudayaan Jawa pada 2022.

Basuki pun menyebut roh kebudayaan Kota Solo dengan ragam kultur dan keseniannya bisa menjadi sarana pelestarian kebudayaan Jawa di taman botanical yang terletak di wilayah Manahan ini.

Sejauh ini revitalisasi pada taman parkir sudah rampung dan telah diresmikan pada 2 Januari 2022, sekaligus lahan parkir ini bisa menjadi tempat untuk menggelar acara-acara outdoor. Revitalisasi juga menyentuh pada perbaikan landscape di area panggung terbuka dan sekitar tribun penonton.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

58

Visitors today

27

Visits total

425,738

Visitors total

330,909

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta