Pemerintah Kota Surakarta
1500 UMKM Solo Masuk Program Kota Masa Depan
  January 23, 2022 08:53

Kerja sama Grab, Emtek dan Bukalapak yang  siap bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk mengawal Solo menjadi Smart City dalam menghadirkan program Kota Masa Depan merupakan upaya untuk membantu UMKM naik kelas melalui fasilitas digitalisasi.

Program akselerator Kota Masa Depan (Kolaborasi Nyata Untuk Masa Depan) ini menargetkan lebih dari 1.500 pelaku UMKM. Para pelaku UMKM yang bergabung diharapkan dapat menjangkau jutaan konsumen Grab dan Bukalapak di seluruh Indonesia, serta membuka peluang pendapatan baru dengan memiliki toko digital.

Program ini memberikan pendampingan dan pelatihan agar UMKM menjadi lebih kompetitif serta menciptakan lapangan pekerjaan baru dan tentu menjadi upaya untuk membantu pemerintah mencapai target digitalisasi 30 juta UMKM pada 2024, serta mempercepat upaya pemulihan ekonomi bangsa terutama di masa darurat Covid-19.

Walikota Solo Gibran Rakabuming begitu mengapresiasi program yang telah dibangun. Ditambah dengan Pihak Grab yang turut menyerahkan 400 unit motor listrik ramah lingkungan, diperuntukkan bagi para mitra pengemudi GrabBike dan mitra pengantaran Grab di Solo yang tentu akan berdampak pada percepatan mobilitas ekonomi, terlebih kini Pemkot Solo juga telah meresmikan Grab Kitchen di Pasar Gede sehingga kehadiran motor listrik ini begitu memudahkan pengantaran barang dan jasa.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

12

Visits total

425,524

Visitors total

330,776

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta