Pemerintah Kota Surakarta
Bawa Pulang Memori Indah di Tempat Wisata Instagramable di Solo
  January 31, 2022 11:46

Saat ini, berwisata tanpa mengambil foto, tampaknya menjadi kurang maksimal. Kemanapun perginya, update status jadi kewajiban. Untuk menambah referensi wisata instagramable kamu, di Solo ada beberapa wisata yang pastinya cocok banget untuk menambah wishlist saat lagi travelling. Berikut 6 destinasi wisata di Solo yang patut kamu coba dan bisa jadi tempat untuk membawa memori indah bersama keluarga ataupun pasangan. 

  1. Keraton Surakarta

Salah satu tempat wisata yang memiliki sejarah panjang dan menjadi bagian penting dari sejarah Mataram di Jawa, Keraton Surakarta menjadi salah satu wisata yang juga memiliki banyak spot yang cocok banget untuk sekadar selfie atau mengabadikan setiap lokasi.

  1. The Heritage Palace Solo

Berlibur rasa Eropa namun masih tetap di Jawa? The Heritage Solo merupakan jawabannya. Bangunan gothic khas Eropa menjadi hal yang menarik dari tempat ini. Tak hanya bangunan yang bergaya Eropa saja, di sana kamu juga bisa sekaligus menemukan Museum Transportasi, Satoe Coffee, Omah Kwalik, Museum 3D Trick Art, Museum Industri, dan masih banyak spot menarik lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk sekedar nongkrong atau mengambil foto tentunya.

  1. De Tjolomadoe Solo

Dulunya, lokasi ini yaitu Pabrik Gula Colomadu yang kemudian direvitalisasi menjadi tempat wisata dan kawasan komersial. Suasana yang nyaman dan bersih menjadi salah satu yang bikin betah saat kamu berlibur di sana. Cukup Rp25.000 saja kamu sudah bisa menjajaki kawasan ini sembari mengambil foto di spot-spot yang ciamik.

  1. Tumurun Private Museum

Ini merupakan museum pribadi yang saat ini tengah digandrungi oleh banyak kawula muda. Semua karya seninya merupakan karya seni milik Keluarga Lukminto. Yang menarik untuk masuk ke museum ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya karena di sini gratis.

  1. Gedung Djoeang 45

Gedung yang tak jauh dari tengah Kota Solo tepatnya di sebelah Beteng Trade Center (BTC) ini memiliki bangunan khas Eropa yang sangat menarik. Perpaduan bangunan lama dan baru menjadi yang menarik dari tempat ini. Hampir di setiap spot dari pintu masuk hingga di dalam semuanya bisa dijadikan lokasi foto yang epik. Tapi untuk bisa mendapatkan pengalaman yang mendalam, kamu perlu membeli gelat terlebih dahulu sebagai tiket masuk dan kamu bisa menikmati dinginnya es krim sembari melihat pemandangan.

  1. Grandis Barn

Interior yang eksentrik dan klasik bergaya luar negeri menjadikan lokasi ini serasa sedang di bar luar negeri. Lokasinya yang berada di Desa Bulukan dan tak jauh dari kota bisa menjadi pilihan menarik untuk nongkrong sekaligus mendapatkan foto yang eksis tentunya.

Keenam destinasi ini, tentu menjadi rekomendasi akhir pekanmu biar foto kamu di media sosial makin oke dan instagramable. Penasaran? Segera jelajahi lokasi ini satu per satu ya!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,222

Visitors total

330,604

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta