Pemerintah Kota Surakarta
Pakai SIMPEL Berobat di RSUD Surakarta Jadi Mudah
  February 20, 2022 13:33

Guna meningkatkan pelayanan RSUD, maka Pemerintah Kota Surakarta membuka pendaftaran pelayanan melalui Sistem Pendaftaran Online (SIMPEL). Tentu, cara ini semakin memudahkan warga yang hendak berobat. Mereka tak perlu repot datang langsung ke rumah sakit untuk mendapatkan nomor tunggu. 

Dua rumah sakit yang kini melayani pendaftaran online adalah RSUD Bung Karno dan RSUD Ngipang. Pendaftaran online ini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik bagi pasien lama maupun pasien baru. 

Pendaftaran online dilakukan melalui website rsud.surakarta.go.id dengan memilih “Pendaftaran Online”. Setelah selesai maka masyarakat akan mendapatkan barcode dan bukti pendaftaran. Barcode dan bukti tersebut dapat dicetak maupun disimpan dalam bentuk soft file.

Pendaftaran ini bisa dilakukan H-1 hingga H-5 sebelum pemeriksaan. Bahkan layanan pendaftaran online buka 24 jam sehingga masyarakat dapat memanfaatkan saat waktu senggang.

Alur proses pendaftaran online bagi pasien baru adalah sebagai berikut:

  • Siapkan dokumen dan nomor KTP/akte lahir, 
  • Nomor telepon
  • Nomor dan kartu BPJS (bagi peserta JKN)

Bagi pasien lama cukup menyiapkan nomor rekam medis dan tahun lahir. 

Setelah mendaftar online, pasien tinggal datang ke rumah sakit yang dituju dan langsung ke loket pendaftaran untuk melakukan verifikasi pendaftar online. Tunjukkan bukti pendaftaran serta kelengkapan dokumen. Setelah itu pasien bisa menuju poli yang dimaksud dan menunggu panggilan. 

Layanan jam cek in bagi pendaftar online pada pukul 07.00 – 10.00 WIB untuk Hari Senin hingga Kamis. Sementara itu untuk Jumat, pelayanan mulai pukul 07.00 – 09.00 WIB. Dengan layanan SIMPEL ini antrian akan lebih cepat karena otomatis data sudah masuk ke sistem.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

3

Visitors today

3

Visits total

425,855

Visitors total

330,979

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta