Pemerintah Kota Surakarta
Kemudahan Bayar PBB Non-Tunai dalam Aplikasi Solo Destination
  April 12, 2022 11:50

Pemerintah Kota Surakarta saat ini terus mengembangkan inovasi pelayanannya untuk masyarakat. Salah satunya melalui EPPSON (Online Pembayaran Pajak Solo Destination) untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pajak. Dengan melalui aplikasi Solo Destination, maka pembayaran pajak akan lebih mudah, aman, dan cepat. Jika sebelumnya pencatatan data pajak masih secara manual, maka dengan adanya EPPSON ini semua dapat dikerjakan secara online. 

Hal ini juga didukung dengan regulasi yang jelas dalam Peraturan Walikota Surakarta Nomor : 21 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelaksanaan Sistem secara online atas dasar data transaksi usaha wajib pajak dalam rangka pengawasan pembayaran pajak daerah.

Saat ini dengan adanya EPPSON maka memudahkan masyarakat untuk membayar PBB. Pilihan metode untuk pembayaran pun juga beragam bisa melalui bank BNI, Mandiri, Jateng, BTN, BCA, QRIS, Gopay, Tokopedia, PPOB Arindo. Masyarakat dapat menggunakannya dengan mudah karena mitra terkait pun juga beragam. 

Untuk alur penggunaan EPPSON, yang pertama diwajibkan untuk download aplikasi Solo Destination dulu melalui play store untuk android atau App store untuk IOS. Selanjutnya, pada menu Solo Destination pilih fitur E-Pajak. Kemudian, klik menu “Cara Bayar Pajak Online”. Lalu pilih metode pembayaran yang dipilih, dan ikuti instruksi sesuai yang diberikan. Jika sudah, pembayaran pajak pun selesai. Sekarang tidak perlu takut ribet untuk bayar PBB. Yuk, download aplikasi Solo Destination untuk memudahkan dalam pembayaran pajak.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

4,957

Visitors today

4,418

Visits total

538,962

Visitors total

430,666

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta