Pemerintah Kota Surakarta
Menuju UMKM Jawa Tengah yang Go-Digital dengan ‘Blangkon Jateng’
  April 25, 2022 12:14

Blangkon Jateng atau Belanja Langsung toko Online Jawa Tengah adalah aplikasi pengadaan barang/jasa terintegrasi sistem elektronik, yang diluncurkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2021. Sistem pengadaan  barang/jasa pemerintah ini dikembangkan untuk melaksanakan amanat Perpres 12 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa 40% pengadaan barang/jasa di pemerintah adalah untuk UMKM. 

Blangkon Jateng dibuat untuk memudahkan perluasan usaha bagi UMK-UMK, dan koperasi yang bergerak dalam pengadaan barang/jasa pemerintah, serta meningkatkan penggunaan produksi dalam negeri, memanfaatkan marketplace dalam Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (PBJP) dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas PBJP. Selain itu melalui Blangkon Jateng Pemerintah Provinsi Jawa tengah tentunya berharap UMK-UMK Jawa Tengah agar segera Go Digital, sebagai respon terhadap berkembangmnya sistem informasi elektronik yang semakin pesat. 

Untuk bergabung dengan penyedia barang/jasa pemerintah di Blangkon Jateng, UMK-UMK atau koperasi bisa langsung mengunjungi laman https://blangkonjateng.jatengprov.go.id/ dan memilih menu daftar, isi semua data yang diperlukan, dan verifikasi email untuk mengaktifkan akun penyedia. 

Jika akun telah berhasil diaktifkan, lengkapi profil perusahaan meliputi barang/jasa yang ditawarkan, dan apabila profil telah lengkap penyedia bisa langsung mengisi nomor rekening, menambah akun PPK dan bendahara serta mengaktifkan manajemen persetujuan. 

Keseluruhan panduan pendaftaran, dan tata cara mendaftar Blangkon Jateng telah ada di website resminya. Segera cek website Blangkon Jateng, karena partisipasi anda akan sangat berarti bagi UMK Jawa Tengah Go-Digital!

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta