Pemerintah Kota Surakarta
Bus Wisata Edukasi Trip Soloraya
  June 13, 2022 15:10

Dinas Perhubungan Kota Surakarta kini hadirkan inovasi layanan terbaru melalui Bus Wisata Edukasi yang memberikan layanan wisata sembari mengedukasi di berbagai sentra produksi di daerah Solo raya (Klaten, Boyolali dan Sukoharjo). Tiket yang ditawarkan dengan harga Rp75.000,00 nanti wisatawan akan diajak berkeliling ke objek wisata di sekitar Solo. destinasi yang ditawarkan melalui bus wisata ini yakni ke Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Di Sukoharjo, nantinya wisatawan akan diajak berkeliling ke sentra produksi alkohol sembong Bekonang, sentra produksi kain pantai Bekonang, sentra pembuatan gamelan wirun bekonang, sentra produksi karak dan Embung Pengantin. 

Di Boyolali, wisatawan akan diajak berkeliling ke Makam Yosodipura Pengging (Kopi Lepen), Kebun Raya Indrokilo, sentra produksi keju, Waduk Cengklik dan sentra industri tembaga tumang cepogo. 

Sedangkan di Klaten, wisatawan akan diajak berkeliling ke sentra produksi mie soun Daleman, sentra pembibitan perikanan Janti, sentra produksi kain tenun dan Umbul Pelem Klaten. 

Fasilitas yang ditawarkan jika memesan bus wisata ini nantinya berupa tiket masuk objek wisata, bus medium AC (16 seat), tour guide dan air mineral. Pemesanan tiket bisa dilakukan dengan datang langsung ke DInas Perhubungan Kota Surakarta yang beralamat di Jl. Menteri Supeno No. 7, Manahan, Kec.Banjarsari, Kota Surakarta. Atau bisa juga melakukan pemesanan dengan menghubungi Whatsapp di nomor 0813-9249-3153. Pembayaran bisa dilakukan dengan secara tunai atau non tunai. Dan waktu operasional pelayanan bus wisata hanya pada hari Sabtu, Minggu, Tanggal Merah saja. Diluar hari tersebut bisa dilayani dengan sistem carter atau booking sesuai permintaan. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta