Pemerintah Kota Surakarta
Apa itu Rembug Ratan Solo?
  August 8, 2022 13:38

Dalam rangka meningkatkan kemajuan teknologi dan informasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta resmi meluncurkan sebuah program dalam bentuk video podcast yang bernama Rembug Ratan Solo. Podcast Rembug Ratan Solo ini resmi diluncurkan oleh Dinas Perhubungan Kota Surakarta pada tanggal 26 Juli 2022. Yang mana, program ini diinisiasi oleh Kadishub Solo sendiri. 

 

Rembug Ratan sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti yaitu diskusi mengenai jalan. Program ini berisi obrolan-obrolan ringan serta diskusi-diskusi kecil tentang kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan aturan lalu lintas. Selain itu, di podcast Rembung Ratan Solo, juga akan diisi berbagai topik mengenai lalu lintas, angkutan jalan, angkutan umum ataupun seputar hot issue yang sedang berkembang di masyarakat. 

 

Program podcast Rembug Ratan Solo ini memiliki sebuah tujuan, yaitu untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan dan program-program yang sedang dijalankan oleh Dishub Kota Surakarta. Seperti pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung di Kota Solo, dan rekayasa lalu lintas. Program ini diselenggarakan di lantai 3 gedung Wahana B Dinas Perhubungan Kota Solo. Yang beralamat di Jalan Menteri Supeno Nomor 7 Manahan, Kecamatan Banjarsari.

 

Tidak ada batasan usia dalam program acara ini, artinya video podcast ini bisa dinikmati dan ditonton oleh semua kalangan. Kemudian beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari mengikuti video podcast ini, diantaranya video ini bisa disimpan oleh siapa saja dan tentunya tidak mudah hilang ataupun rusak. Selain itu jika kamu mengikuti program video podcast ini, maka kamu tidak akan pernah ketinggalan informasi-informasi seputar Kota Solo alias menjadi orang yang up to date. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar transportasi yang dibawakan langsung dari narasumbernya yaitu seorang pakar transportasi. 

 

Narasumber yang akan memberikan informasi-informasi tersebut nantinya berasal dari intern maupun ekstern Dishub Solo. Podcast Rembug Ratan Solo nantinya juga akan berkolaborasi dengan stakeholder lain. Hal ini tentunya bertujuan agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang valid dan terpercaya. Serta bisa memberikan edusi tentang sistem dan institusi pemerintahan agar berkontribusi positif bagi perkembangan Kota Solo. 

 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

11

Visitors today

6

Visits total

425,367

Visitors total

330,690

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta