Pemerintah Kota Surakarta
Kunjungan Kerja DPRD Jakarta ke Solo
  August 19, 2022 12:34

Wakil walikota Surakarta Teguh Prakosa menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta di Bale Tawangarum Kompleks Balaikota Surakarta, kamis (18/8/22). Dalam kunjungan kerja ini dihadiri oleh rombongan dari DPRD Provinsi DKI Jakarta berjumlah 25 yang dipimpin oleh H. Prasetiyo Edi Marsudi, SH yang juga merupakan koordinator komisi C. Pertemuan dengan Anggota DPRD DKI Jakarta ini bertujuan untuk mendiskusikan persoalan-persoalan yang ada di masing-masing kota dan bagaimana penyelesaiannya.

 

Selanjutnya Wakil Wali Kota Surakarta menyampaikan bahwa penataan Kota Solo akan terus dikebut untuk menyejahterakan masyarakat Solo. Beliau juga menjelaskan bahwa Covid-19 tidak menjadi masalah besar di Kota Solo. Pada masa pandemi, UMKM dituntut untuk belajar teknologi dan memasarkan produknya melalui media sosial. Selain itu, pembangunan juga diadakan di sungai, dengan membuat pintu pompa air, yang dapat berfungsi secara otomatis mengontrol air meluap. 

 

Pembangunan lainnya yaitu pada Taman Balekambang, yang akan dijadikan pusat pengembangan budaya di Solo. Tempat ini dapat menjadi wadah untuk para seniman Solo mengeksplor bakat dan potensinya. Masyarakat pun dapat dengan mudah menyaksikan berbagai pertunjukkan budaya di tempat ini. 

 

Kepala Dinkop Surakarta juga menyampaikan bahwa Kota Solo mendukung UMKM untuk bangkit. Diantaranya telah menyediakan pemindahan UMKM yang sudah melalui tahap-tahap menguntungkan bagi pelaku UMKM. Dengan memberikan pendampingan berkelanjutan yang dibutuhkan, menyediakan tempat, serta bea cukai rumah ekspor. Sementara, untuk belanja dinas dimasukkan katalog. Belanja dinas bisa dari e-katalog untuk memajukan UMKM.

 

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata, dari pimpinan rombongan kepada Wakil Walikota didampingi Wakil Dewan. Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Wakil Walikota kepada pimpinan rombongan. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

21

Visits total

522,227

Visitors total

415,864

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta