Pemerintah Kota Surakarta
Info Vaksinasi Booster di Soloraya Agustus 2022
  August 6, 2022 13:30

Saat ini Pemerintah Kota Surakarta sedang gencar dalam melakukan sosialisasi vaksin booster tahap pertama. Hal itu dilakukan karena Pemerintah Kota Surakarta melihat adanya penurunan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi, dibandingkan dengan vaksin 1 dan 2 sebelumnya.

 

Karena hal tersebut, Pemerintah Kota Surakarta terus memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan di Kota Solo sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan akses vaksinasi booster secara mudah dan gratis. Nah, berikut ini adalah jadwal vaksinasi booster pada bulan Agustus di beberapa fasilitas kesehatan kota Solo. 

  • Puskesmas Gambirsari

Jadwal vaksinasinya yaitu tanggal 9 dan 11 Agustus, mulai dari pukul 08.00-10.30 WIB. Untuk jenis vaksin yang disediakan di Puskesmas Gambirsari yaitu Moderna. Lalu, untuk persyaratan peserta vaksinasi ialah berusia 18 tahun keatas, membawa KTP asli, kartu vaksin dan juga fotokopi KTP satu lembar, serta sudah vaksinasi dosis pertama dan kedua, jenis Sinovac/Astrazeneca/Pfizer/Moderna/J&J.

  • Puskesmas Ngoresan

Jadwal vaksinasinya yaitu mulai tanggal 8 sampai 11 Agustus, dimulai dari pukul 08.00-10.30 WIB, dan juga pada tanggal 12 sampai 13 Agustus, pukul 08.00-10.00 WIB. Jenis vaksin yang disediakan yaitu Moderna dan Sinovac. Sementara, syaratnya harus berusia 18 tahun atau  lebih, KTP seluruh Indonesia, sudah ada e-tiket saat diverifikasi di PeduliLindungi, serta membawa KTP/KK/KIA. 

  • Puskesmas Banyuanyar

Jadwal vaksinasinya yaitu mulai tanggal 8 sampai 13 Agustus, dari pukul 08.00-11.00 WIB, kecuali tanggal 12 Agustus hanya sampai pukul 10.00 WIB. Untuk puskesmas Banyuanyar, vaksin yang disediakan adalah jenis Moderna. Sedangkan, untuk persyaratannya hampir sama dengan Puskesmas Gambirsari dan juga Ngoresan.

 

Selain menyediakan vaksin booster di fasilitas-fasilitas kesehatan, Pemerintah Kota Surakarta juga menyediakan vaksin booster lewat fasilitas bus vaksinasi. Bus tersebut bisa diakses oleh masyarakat Solo setiap minggunya di kawasan Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi, tepatnya di Ngarsopuro. Bus tersebut memiliki kuota vaksin hingga 200 orang per hari. Syaratnya mudah, Anda langsung datang ke lokasi dan dilayani saat itu juga. KTP Solo maupun luar Solo diperbolehkan mengikuti vaksinasi ini.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,384

Visitors total

330,700

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta