Pemerintah Kota Surakarta
Opening Ceremony Solo Great Sale 2022
  September 26, 2022 12:10

Menyusul dibukanya agenda Solo Great Sale (SGS) 2022, telah diadakan Opening Ceremony yang diselenggarakan di depan Rumah dinas Walikota Surakarta Loji Gandrung. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (25/09) pagi, ditengah kegiatan Car Free Day (CFD) Solo. Acara ini, dibuka langsung oleh Walikota Surakarta, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, yang secara simbolis memanah ke arah layar. Wakil Walikota turut serta didampingi oleh Ketua Kadin Solo (Gareng Haryanto), Kepala Perwakilan BI Solo (Nugroho Joko), Perwakilan Gubernur Jateng, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kepala OPD, beserta tamu undangan lainnya.

 

Opening Ceremony tersebut menandai bahwa Solo Great Sale 2022 resmi dibuka mulai tanggal 25 September sampai tanggal 30 Oktober 2022. Dalam sambutannya, Ketua Kadin Solo menyatakan akan selalu menekankan digitalisasi untuk SGS Tahun 2022 ini. Beliau berharap, gelaran agenda SGS ini dapat menjadi pembangkit ekonomi Jawa Tengah, khususnya di Kota Surakarta sendiri. Adapun target transaksi yang ingin dicapai, yaitu sebesar target 1.3 trilliun. Untuk menambah kesemarakan agenda SGS 2022, pastinya banyak hadiah utama menarik yang bisa diperoleh, seperti rumah, mobil, sepeda motor, dan masih banyak lainnya.

 

Asisten Perekonomian Provinsi Jawa Tengah juga menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah ini akan terus meningkat. Salah satu upaya untuk mendukung peningkatan tersebut yakni dengan diadakannya SGS ini. Dengan demikian, daya beli masyarakat akan meningkat dan produktivitas pelaku usaha pun juga ikut meningkat.

 

Wakil Walikota Surakarta menambahkan, ini merupakan Solo Great Sale yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Karena semua mengacu pada teknologi, mulai dari trend bisnis pembelian sampai transaksi jual beli. Seluruh pelaku usaha yang tergabung dalam SGS ini, akan menerapkan sistem pembayaran melalui QRIS. Sehingga, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang fisik ketika berbelanja. Hal ini akan memudahkan proses transaksi antara penjual dan pembeli. 

 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerjasama untuk mengadakan serta telah berkontribusi dalam agenda tahunan ini untuk kembali bangkit dan terselenggara. Diharapkan, agenda SGS dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Dengan begitu, perekonomian pun akan ikut berkembang dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

27

Visitors today

15

Visits total

425,383

Visitors total

330,699

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta