Pemerintah Kota Surakarta
Persiapkan 5 Barang Ini Saat Menonton Konser
  October 29, 2022 12:10

Pasca pandemi covid-19 banyak kegiatan dan event yang ditiadakan. Namun setelah vaksin mulai dilaksanakan kini pandemi covid-19 mulai menurun dan event-event seru mulai kembali diadakan. Salah satu event yang senantiasa ditunggu-tunggu adalah event konser. Semarak event konser saat ini kembali hadir di Kota Solo dengan dimeriahkan oleh musisi-musisi hebat yang banyak digemari masyarakat. Beberapa event konser musik di Kota Solo antara lain Rock in Solo, Gebyar Sekaten Solo, Project-D, dan masih banyak yang lainnya.

 

Datang ke event konser merupakan hal yang menarik. Tentu hal tersebut diperlukan persiapan matang agar dapat menikmati konser dengan puas. Berikut ini hal yang perlu dipersiapkan ketika menonton konser.

  • Tas Kecil

Dengan barang ini akan mempermudah kalian membawa berbagai barang lainnya. Pastikan tas yang dibawa kuat dan memiliki penutup yang aman. Saat konser berlangsung letakkan tas di bagian depan agar tetap dalam jangkauan kalian.

  • Tiket dan kartu identitas

Merupakan barang yang wajib dibawa saat konser. Tiket konser sebagai bukti bahwa kalian telah resmi bertransaksi untuk mendatangi konser yang kalian inginkan. Kartu identitas seperti KTP atau kartu pelajar juga perlu kalian bawa sebagai identitas diri. Di beberapa event kartu identitas juga menjadi syarat wajib untuk masuk ke area konser.

  • Powerbank

Untuk berjaga-jaga apabila handphone kalian lowbat maka disarankan membawa powerbank. Menikmati konser merupakan momen yang spesial. Maka dari itu pastikan handphone kalian tetap hidup untuk mengabadikan momen spesial tersebut.

  • Kipas angin mini

Tidak jarang berada di tengah-tengah kerumunan saat menyaksikan konser akan terasa panas dan gerah. Nah solusinya adalah sediakan kipas angin mini. Kalian bisa memilih model kipas angin genggam dengan ukuran mini. Dengan kipas mini dipastikan kalian lebih puas menikmati konser tanpa rasa gerah. 

  • Minyak angin

Seringkali karena terlalu lama berdesakan di antara pengunjung event konser, kepala akan terasa pusing. Sebagai bentuk antisipasi hak tersebut kalian bisa membawa minyak angin atau minyak sejenisnya untuk dihirup dan dioleskan ke bagian leher dan kepala. Pilih minyak angin dengan aroma yang tidak terlalu menyengat sehingga tidak mengganggu penonton lain.

 

Itu tadi hal-hal yang perlu kalian persiapkan ketika menonton konser. Apabila kalian mendatangi event konser di luar ruangan disaat musim hujan disarankan juga untuk membawa jas hujan yang ringan dan simpel. Persiapkan berbagai kebutuhan di atas dengan matang agar puas menikmati konser yang sudah lama dinantikan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

42

Visitors today

20

Visits total

425,575

Visitors total

330,803

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta