Pemerintah Kota Surakarta
Hangout Seru di SCFD
  November 6, 2022 12:10

Solo Car Free Day (SCFD) atau yang biasa disebut dengan SCFD merupakan sebuah kegiatan untuk mengurangi polusi udara di Kota Solo. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Minggu pagi, dan berlokasi di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo. Pada saat kegiatan berlangsung, para pengunjung dilarang menggunakan kendaraan dan hanya diperbolehkan untuk berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Acara ini dimulai pada pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB. 

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Solo Car Free Day. Selain berolahraga pengunjung yang datang bisa berwisata dan juga berburu kuliner lezat khas Solo. Berikut beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan di SCFD

Yang pertama, olahraga. Kamu bisa melakukan aktivitas olahraga di SCFD secara gratis lho. Olahraga yang bisa kamu lakukan di tempat tersebut yaitu mulai dari jogging, bersepeda, hingga jalan sehat bisa kamu lakukan di SCFD. 

Yang kedua, hunting foto. Di area SCFD banyak sekali spot foto menarik yang bisa kamu jadikan tempat untuk hunting foto bersama teman. Selain itu disana kamu juga bisa hunting street fotografi karena disana banyak sekali momen menarik yang cocok untuk diabadikan melalui lensa kamera. 

Yang ketiga, melihat kereta api melintas di jalan raya. Selain bisa menikmati berbagai kegiatan yang menarik, di SCFD kamu juga bisa mendapatkan pemandangan yang tak kalah unik. Yaitu dengan melihat kereta api yang melintasi jalan raya. Jika kamu beruntung kamu bisa melihat secara langsung bagaimana Kereta Api Batara Kresna dari Solo ini melewati Jalan Raya Slamet Riyadi. Yang tentunya momen ini hanya bisa kamu temukan di Kota Solo. 

Selain kegiatan tersebut diatas, masih banyak kegiatan lainnya yang menarik untuk dilakukan di SCFD lho. Kegiatan tersebut diantaranya, mengurus administrasi kependudukan, paspor, SIM dan pajak kendaraan bermotor pun bisa dilakukan di SCFD. Kemudian terkadang di SCFD juga terdapat sosialisasi berbagai produk yang berasal dari lembaga kemasyarakatan. Bahkan di tempat tersebut juga tersedia layanan kesehatan gratis yang bisa diakses oleh siapa saja.

Kegiatan-kegiatan seru yang berada di Solo Car Free Day tersebut bisa kamu jadikan pilihan untuk acara hangout akhir pekan bersama teman atau bersama keluarga. Tapi jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya ya. Hal tersebut perlu dilakukan, agar tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman untuk digunakan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

12

Visits total

425,377

Visitors total

330,696

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta