Pemerintah Kota Surakarta
Belanja Kerajinan di Night Market Ngarsopuro
  November 19, 2022 12:20

Kota Solo mempunyai destinasi wisata malam yang beraneka ragam. Salah satunya adalah wisata belanja yang ada di Night Market Ngarsopuro. Ngarsopuro Night Market atau Pasar Malam Ngarsopuro ini sudah ada sejak tahun 2009. Pasar ini pertama kali dicetuskan oleh Joko Widodo, yang pada saat itu masih menjabat sebagai walikota Solo. 

Untuk saat ini lokasi Ngarsopuro Night Market telah berpindah tempat. Yang awalnya berada di depan Pasar Triwindu, kini berganti lokasi berpindah di sisi barat Stadion Sriwedari dan Museum Keris, atau lebih tepatnya di Jalan Bhayangkara. Pasar malam ini buka setiap hari Sabtu malam dan dimulai pada pukul 19.00 – 22.00 WIB. 

Night Market Ngarsopuro dipenuhi dengan tenant yang menjual beraneka ragam produk. Mulai dari fashion, kuliner, dan souvenir semua tersedia di pasar malam ini. Selain itu di pasar malam ini juga dijual berbagai jajanan khas Kota Solo. Banyak sekali kuliner lezat khas Kota Bengawan yang dijual di pasar malam ini. 

Selain itu di Night Market Ngarsopuro, kamu juga bisa berbelanja kerajinan tangan produk hasil dari UMKM yang ada di Kota Solo lho. Banyak sekali kerajinan tangan bernilai seni tinggi yang dijual di pasar malam ini. Salah satunya adalah kerajinan batik khas Kota Solo yang memiliki nilai seni yang sangat tinggi. 

Setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat dari pandemi, kini Ngarsopuro Night Market telah dibuka kembali dan masih rutin beroperasi hingga kini. Bahkan night market tersebut terbilang cukup ramai oleh banyak pengunjung yang berasal dari dalam Solo maupun dari luar daerah Solo.

Selain menyuguhkan berbagai macam barang khas Kota Solo, di Night Market Ngarsopuro kamu juga bisa menemukan berbagai macam keunikan khas Kota Solo lainnya lho. Pasar malam ini cocok sekali kamu jadikan wishlist destinasi liburan saat kamu berkunjung ke Kota Bengawan. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera datang ke Night Market Ngarsopuro. Dengan berkunjung ke pasar malam ini, berarti kamu ikut berpartisipasi dalam mendukung gerakan UMKM yang berasal dari Kota Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

424,962

Visitors total

330,423

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta