Pemerintah Kota Surakarta
Wali Kota Surakarta Gelar Open House. Warga Antri Bersalaman dan Menyantap Opor Ayam
  April 22, 2023 10:45

Usai melaksanakan Salat Id di halaman Balai Kota Surakarta, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menggelar Open House di Rumah Dinas Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu (22/4/2023). Momentum itu dimanfaatkan warga Solo ingin bersilaturahmi dengan Wali Kota Surakarta. Antrian warga yang ingin bertemu Wali Kota cukup panjang. Warga dari semua lapisan, datang secara khusus pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2003 M.

 

Wali Kota didampingi isteri menyambut seluru tamu yang datang di teras rumah dinas. Nggak hanya bersalaman, namun setiap warga yang sudah ada dihadapan Wali Kota, meminta waktu beberapa menit untuk berfoto dan mengambil video sebagai kenang-kenangan. Warga terlihat antusias mengikuti kegiatan open house tersebut.

 

Open house yang digelar di Loji Gandrung, merupakan kegiatan open house yang baru kali pertama digelar oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka semenjak dilantik pada 26 Februari 2022. Tidak digelarnya open house pada waktu lalu, lantaran tingginya kasus pandemi Covid-19.

 

Masyarakat juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Wali Kota. Semua lapisan masyarakat mulai pejabat hingga warga lain, semua datang dan antri satu per satu. Petugas sudah siap di depan teras Loji Gandrung, guna mengatur warga baik yang lewat melalui pintu barat atau timur.

 

Tersirat raut-raut wajah bahagia, karena bisa bersilaturahmi sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri ke Wali Kota dan isteri. Antrian panjang datang dari dua arah, baik dari sisi barat maupun timur. Tampak sudah ada yang tidak betah, ingin sekali mendekat dan melihat langsung Wali Kota Surakarta. Mereka yang penasaran dan ingin mendekat, sebagian warga yang tengah mudik di Kota Surakarta.

 

Belum sampai teras saja, warga sudah bersiap mengeluarkan Ponselnya agar biar lebih cepat mendapatkan gambar Wali Kota. Benar saja, begitu mendapat giliran naik ke teras dan bersalaman dengan Wali Kota, mereka berebut meminta tolong ke orang terdekat guna ingin berfoto bersama Wali Kota Surakarta dan isteri. Bahkan ada yang tidak sabar, justru ingin berfoto dulu baru bersalaman.

 

Wali Kota juga berkesempatan membagikan amplop fitrah khusus bagi anak-anak yang ikut di acara open house tersebut. Anak-anak yang menerima amplop fitrah dari Wali Kota wajahnya langsung sumringah karena tidak menyangka mendapatkan amplop fitrah dari Wali Kota.

 

Usai bersalaman, warga langsung masuk ke ruang tamu utama Loji Gandrung yang langsung menembus ke halaman belakang. Di ujung halaman sisi selatan terdapat pendopo kecil yang sudah tersedia menu khas Lebaran, yaitu lontong opor ayam, camilan dan minuman. Semua warga dari semua lapisan diperlakukan sebagai tamu istimewa, dijamu dan dilayani saat ingin menikmati menu opor ayam yang lezat.

 

Begitu mendapatkan sepiring opor ayam, warga memilih acak tempat duduk untuk menikmati sepring opor ayam yang gurih. Lantaran halaman belakang Loji Gandrung yang adem dan asri, membuat warga semakin nyaman menikmati menu Lebaran.

 

Seru dan asyik kegiatan open house yang digelar di Loji Gandrung oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Kegiatan itu meninggalkan kesan mendalam bagi warga yang sedang mudik di Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

19

Visitors today

15

Visits total

425,594

Visitors total

330,818

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta