Pemerintah Kota Surakarta
Kota Solo Saksi Bersejarah Tuan Rumah Final Piala Dunia U-17 2023
  December 3, 2023 10:15

Pada tanggal 2 Desember 2023, sorotan sepak bola global akan tertuju pada Stadion Manahan, Solo. Kota yang menjadi saksi bersejarah bagi pertandingan final Kejuaraan Piala Dunia U-17 tahun ini. Dipilihnya Kota Solo sebagai lokasi final bukanlah keputusan yang sembarangan. Ada serangkaian alasan yang menghantarkan kota ini menjadi panggung untuk babak semifinal dan final turnamen prestisius ini.

Sejarah mencatat bahwa Kota Solo adalah tempat di mana Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Indonesia diselenggarakan. Kedalaman makna sejarah inilah yang turut menjadi pertimbangan utama dalam penentuan lokasi pertandingan babak pamungkas ini. Tidak hanya menjadi tempat bagi event besar seperti PON, Solo juga memancarkan kekayaan budaya yang memesona serta memiliki sarana infrastruktur yang memadai untuk menyelenggarakan acara skala internasional.

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengkonfirmasi kehadiran Presiden FIFA pada momen bersejarah ini. Kehadiran Presiden FIFA menjadi bukti pengakuan akan pentingnya acara ini dalam dunia sepak bola internasional. Dengan dukungan penuh dari otoritas sepak bola global, final Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo diharapkan tidak hanya menjadi pertunjukan keahlian para pemain muda, tetapi juga menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan sepak bola Indonesia.

Semangat dan antusiasme telah merajai kota ini menjelang momen spektakuler ini. Para penggemar sepak bola dari berbagai penjuru dunia siap membanjiri Solo untuk menyaksikan pertandingan yang penuh gairah dan ketegangan. Di tengah gemerlap sorotan internasional, Solo akan menjadi pusat perhatian yang tak terbantahkan.

Kota Solo, dengan segala keindahan dan kebermaknaan sejarahnya, siap mempersembahkan pertandingan final yang tak terlupakan. Final Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi bukti nyata bahwa ketika sejarah dan olahraga bersatu, suatu peristiwa menjadi lebih dari sekadar pertandingan. Ia menjadi panggung bagi impian, kebanggaan, dan harapan bagi generasi masa depan dalam membangun kejayaan sepak bola Indonesia di mata dunia.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta