Pemerintah Kota Surakarta
Sambut NATARU : Dinas Kesehatan Kota Surakarta Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan
  December 20, 2023 11:15

Jelang NATARU, Dinas Kesehatan Surakarta melakukan kegiatan pembinaan dan pengawasan obat dan makanan di beberapa titik lokasi perdagangan Kota Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2023, yang ditujukan untuk melindungi masyarakat dari bahaya yang disebabkan oleh penggunaan makanan minuman yang tidak tepat dan/atau yang tidak memenuhi persyaratan mutu, keamanan, dan kemanfaatan.

 

Selain Dinas Kesehatan Kota Surakarta, kegiatan ini juga melibatkan lintas sektor dari berbagai bidang yang berkaitan. Acara ini diawali dengan koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penyediaan Fasilitas Kesehatan dan Kefarmasian yang menjelaskan mengenai lokasi, sasaran hingga teknis kegiatan kepada seluruh petugas yang berkaitan.

 

Kegiatan dilakukan dengan membagi tim menjadi dua, dan melakukan penyidakan makanan di lokasi perdagangan yang telah ditentukan. Selama penyidakan, tim meneliti kondisi makanan yang saat ini beredar apakah masih dalam keadaan layak, baik dari segi kebersihan, kemasan, perizinan, dan lainnya. Setelah melakukan penelitian terhadap kondisi makanan yang beredar, tim memberikan pembinaan berupa perbaikan yang harus dilakukan oleh para pedagang. Hal ini dilakukan pemerintah sebagai cara untuk memastikan makanan yang beredar terjamin kelayakannya, utamanya jelang NATARU.

 

Semoga dengan kegiatan ini kualitas pangan di Kota Surakarta dapat terjamin dan menjaga kesehatan masyarakat di Kota Surakarta.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta