Pemerintah Kota Surakarta
Langkah Efektif Cara Lapor Mobil Parkir Sembarangan di Kota Solo
  February 17, 2024 10:15

Fenomena mobil parkir liar di wilayah pemukiman padat penduduk Surakarta telah menjadi sebuah polemik yang mengemuka. Keberadaannya tidak hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga seringkali memicu konflik fisik antara warga. Namun, bagaimana sebenarnya cara efektif untuk melaporkan kendaraan yang parkir secara sembarangan?

Melaporkan mobil parkir liar kini dapat dilakukan dengan lebih mudah melalui berbagai saluran komunikasi yang disediakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta. Salah satu opsi yang dapat dipilih adalah melalui media sosial resmi Pemerintah Kota Surakarta seperti Facebook, Twitter, dan Instagram Dishub Surakarta. Selain itu, warga juga dapat mengirimkan laporan melalui akun resmi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang aktif di media sosial. Layanan ini juga dapat diakses melalui layanan perparkiran 24 jam yang disediakan oleh Dishub Surakarta dengan nomor kontak +62 811-2910-999.

Tidak hanya itu, ribuan aduan dari masyarakat Kota Solo telah masuk ke berbagai kanal resmi, termasuk nomor aduan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP). Masyarakat dapat menggunakan layanan bernama “Lapor Mas Wali” yang dapat dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp dengan nomor 081225067171, akun Instagram resmi @gibran_rakabuming, Twitter @Gibran_tweet, dan situs web ULAS. Layanan ini beroperasi selama 24 jam dan difokuskan untuk mengakomodasi aduan masyarakat terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Surakarta.

Dengan berbagai saluran komunikasi yang tersedia, diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan mobil parkir liar dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini secara efektif. Melalui kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang lebih tertib dan aman bagi seluruh warga Surakarta.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

12

Visits total

425,317

Visitors total

330,658

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta