Pemerintah Kota Surakarta
Masjid Darussalam Solo Siapkan Menu Buka Puasa Gratis
  April 1, 2024 11:15

Bulan Ramadan selalu penuh dengan keberkahan. Banyak orang yang ingin meraih keberkahan tersebut. Tidak heran selama bulan puasa orang-orang berlomba-lomba melakukan kebaikan seperti salah satunya berbagi menu buka puasa gratis. Kebaikan bagi para dermawan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu memberi menu berbuka orang-orang sekitar

Kota Solo selain hadir dengan keramah-tamahannya, juga diliputi dengan orang-orang dermawan. Selama bulan puasa 2024 ini kamu dapat menikmati menu buka puasa gratis di Kota Solo salah satunya berlokasi di Masjid Darussalam yang bertepatan di Jl. Gatot Subroto No.161, Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

Masjid di Kota Solo yang satu ini menghadirkan menu berbuka puasa gratis yang unik yaitu Bubur Samin. Terdapat lebih dari ratusan porsi bubur samin dibagikan setiap harinya selama Bulan Ramadan. Pasalnya bubur samin sendiri bukan merupakan makanan khas Kota Solo. Justru bubur samin merupakan hidangan khas Banjarmasin. Perjalanan sejarah pendatang Pulau Kalimantan ke Kota Bengawan ini lah yang akhirnya menjadikan bubur samin sebagai hidangan wajib di Masjid Darussalam setiap Bulan Ramadan tiba.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk mendapatkan menu berbuka puasa gratis di Masjid Darussalam adalah yang pertama datang di awal waktu sekitar pukul 15.00 WIB. Kedua, jangan lupa untuk membawa wadah makanan sendiri karena panitia tidak menyediakan wadah makanan. Ketiga, setibanya di lokasi pastikan sabar untuk mengantri karena warga setiap harinya begitu antusias untuk mendapatkan hidangan bubur samin gratis ini.

Menikmati momen berburu menu buka puasa saat Bulan Ramadan tentu akan selalu dirindukan. Jangan sampai melewatkan momen yang hanya ada selama satu bulan dalam setahun ini. 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

22

Visitors today

13

Visits total

425,318

Visitors total

330,659

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta