Pemerintah Kota Surakarta
Sensasi Menikmati Wisata Edukasi dan Acara Budaya Pada Syawalan Solo Safari
  April 18, 2024 11:15

Solo Safari kembali menghadirkan pengalaman menarik bagi pengunjung pada Minggu, 14 April 2024. Hadir kegiatan Syawalan Solo Safari sebagai bentuk menyambut Bulan Syawal di tengah rindangnya kebun binatang kebanggan Warga Solo yang satu ini. Berbagai kemeriahan hadir dalam acara ini.

 

Acara dimulai dengan pertunjukan dari sosok Joko Tingkir yang diperankan oleh Mantu Dalem PB XIII KRA Rizki Baruna Adjiningrat. Jaka Tingkir menaiki kuda lalu melintasi danau untuk menuju ke Gunungan Ketupat yang telah disediakan. Pertunjukan Joko Tingkir begitu memukai pengunjung. Acara dilanjutkan dengan doa bersama memohon keberkahan bagi Gunungan Ketupan yang telah disediakan. Gunungan Ketupat kemudian dibagikan kepada seluruh pengunjung yang menyaksikan acara budaya yang meriah tersebut.

 

Perpaduan kegiatan budaya di tengah wisata edukasi keluarga ini menghadirkan pengalamn baru yang mengesankan bagi pengunjung. Hal tersebut dapat terlaksana dengan baik tentunya dikarenakan kondisi Solo Safari saat ini yang telah tertata dengan rapi dan lebih baik. Wisatawan dapat mengikuti acara Syawalan Solo Safari dengan tetap nyaman dan aman. Selesai acara, wisatawan dapat melanjutkan petualangan menyaksikan berbagai satwa di Solo Safari.

 

Satwa yang hadir di Solo Safari kini semakin lengkap. Bulan April ini Solo Safari pun kehadiran penghuni baru yaitu 3 bayi harimau benggala. Mari ajak keluarga tersayang berkunjung ke Solo Safari untuk melihat gemasnya para penghuni baru tersebut.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

2

Visitors today

1

Visits total

425,986

Visitors total

331,051

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta