Pemerintah Kota Surakarta
Sendratari Ramayana “Lahirnya Anoman” dan Cara Mudah Pesan Tiketnya
  April 19, 2024 11:15

Sendratari Ramayana adalah sebuah pertunjukan tari yang menceritakan kisah epik Ramayana, sebuah epos kuno dari India yang memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam budaya Jawa dan Indonesia. Pertunjukan ini menggabungkan gerakan tari, musik, dan drama untuk menghidupkan kembali cerita Ramayana dalam bentuk visual yang menakjubkan.

Di Kota Solo, Sendratari Ramayana menjadi bagian penting dari budaya dan tradisi seni pertunjukan yang sangat menarik dan memberikan kesan bagi para penonton. Kisah Ramayana seringkali dipentaskan dalam bentuk sendratari atau pertunjukan tari drama yang menggambarkan berbagai episode penting dari epik tersebut.

Dalam pertunjukan sendratari Ramayana di Solo, Anoman biasanya muncul sebagai karakter penting yang berperan dalam membantu Rama dalam perjuangannya melawan Ravana dan membebaskan Sita. Lahirnya Anoman atau Hanuman dalam kisah Ramayana sendiri berasal dari legenda yang berbeda-beda dalam berbagai versi Ramayana. Namun, umumnya cerita tersebut mengisahkan bahwa Anoman lahir dari Dewi Anjani setelah ia diberkati oleh Dewa Wisnu. Dalam beberapa versi, Anoman dilahirkan dalam bentuk seekor kera berkekuatan luar biasa, sementara dalam versi lain, ia lahir dalam bentuk manusia dengan sifat-sifat kera.

Dalam Sendratari Ramayana, lahirnya Anoman seringkali digambarkan dengan gerakan tari yang indah dan dramatis, disertai dengan musik yang membangkitkan suasana magis dan suci. Pertunjukan ini tidak hanya menggambarkan kelahiran fisik Anoman, tetapi juga memperlihatkan makna mendalam tentang peran dan tujuan kehadirannya dalam menjalankan misi penting dalam kisah Ramayana.

Sendratari Ramayana “Lahirnya Anoman” diselenggarakan di Taman Sriwedari pada 14 April 2024. Berikut cara memesan tiket nonton Sendratari Ramayana “Lahirnya Anoman”:

  1. Buka link linktr.ee/infobalekambang
  2. Pilih dan klik “Tiket Gratis Lahirnya Anoman”
  3. Isi data diri secara benar sesuai dengan calon penonton
  4. Dapatkan tiket Gratis yang akan dikirim ke Emailmu
  5. Tunjukkan tiket di pintu masuk Timur
Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,984

Visitors total

331,050

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta