Pemerintah Kota Surakarta
Gelar Karya Merdeka Belajar 2024: Ajang Siswa Se-Kota Solo Mengekspresikan Diri
  May 22, 2024 11:15

Pelajar adalah pionir bangsa yang kelak akan menduduki peran penting bagi perkembangan Bangsa Indonesia. Memberi ruang berkreasi bagi mereka merupakan kewajiban kita semua. Salah satunya diwujudkan oleh Pemerintah Solo dengan digelarnya acara Gelar Karya 2024 di Balaikota Surakarta pada 8 Mei 2024.

 

Acara Gelar Karya 2024 diselenggarakan dalam momen memperingati hari pendidikan nasional. Acara ini menampilkan aneka pertunjukan dari para pelajar di Kota Solo. Aneka pertunjukkan yang ditampilkan yaitu menyanyi, menari, pantomim, serta pertunjukkan panggung lain yang sangat memukau. Terdapat juga aneka karya kerajinan siswa yang inspiratif dan inovatif. Gelar karya ini merupakan wadah untuk siswa di Kota Solo untuk mengekspresikan diri serta menampilkan karya-karya terbaik.

 

Terlaksananya acara ini selain sebagai wadah bagi siswa untuk mengekspresikan diri dan menerima apresiasi dari karya mereka, terdapat pula pendidikan anti korupsi dan anti perundungan yang turut disuarakan dalam acara meriah di Kota Solo ini. Menanamkan nilai-nilai anti korupsi dan anti perundungan sangatlah penting. Pengajaran nilai-nilai tersebut harus diajarkan sedini mungkin agar terwujud generasi yang pantang terhadap praktik-praktik jahat korupsi dan perundungan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

701

Visitors today

673

Visits total

460,201

Visitors total

361,063

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta