Pemerintah Kota Surakarta
Kota Solo Terbuka dengan Berbagai Panggung Hiburan
  May 23, 2024 11:15

Kota Solo merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Tengah yang tidak begitu besar, namun kota ini senantiasa menghadirkan berbagai acara seru dengan disertai panggung hiburan untuk masyarakat serta wisatawan. Melalui berbagai acara konser yang digelar, Solo ingin mempertegas posisi sebagai salah satu pusat kebudayaan dan hiburan di Indonesia. Beragam konser yang diadakan tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga ajang untuk mengapresiasi karya seni dan musik dari berbagai genre.

Salah satu acara yang sukses terlaksana di Kota Solo adalah konser Laras Hati Mangkunegaran. Acara ini menampilkan bintang tamu ternama seperti Yura Yunita, FSTVLST, Sisitipsi, Kahitna, dan Tipe-X pada 28 April 2024 Pamedan Pura Mangkunegaran. Selain itu terdapat pula panggung hiburan yang terlaksana meriah dan berhasil diadakan selama 4 hari berturut-turut dalam rangka HUT DEKRANAS ke 44 di Kota Solo. Panggung hiburan HUT DEKRANAS ke 44 juga berlokasi di Pamedan Pura Mangkunegaran. Pada panggung hiburan yang satu ini cukup berbeda, dimana Warga Solo serta wisatawan diberi kebebasan untuk menonton acara tanpa dipungut biaya masuk. Selain Pamedan Pura Mangkunegaran sebagai lokasi pelaksanaan kemeriahan panggung hiburan di Kota Solo, ada juga lokananta yang juga sering menjadi venue pelaksanaan panggung hiburan di Kota Solo.

Dengan adanya berbagai panggung hiburan tersebut, Kota Solo semakin menunjukkan keterbukaannya terhadap seni dan budaya. Berbagai acara ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkaya kehidupan budaya di kota ini. Harapan ke depannya, Solo akan terus menjadi tuan rumah bagi berbagai acara seni dan budaya, yang dapat menarik minat wisatawan dan semakin memperkuat posisinya sebagai pusat kebudayaan dan hiburan di Indonesia.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

426,497

Visitors total

331,352

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta