Pemerintah Kota Surakarta
Tips Naik Feeder Batik Solo Trans (BST)
  June 7, 2024 11:15

Layanan transportasi umum di Indonesia semakin meningkat, terutama di wilayah Solo. Berbagai manfaat dirasakan saat menggunakan transportasi umum, seperti lebih hemat, mengurangi kemacetan, hingga penurunan emisi gas rumah kaca.

Berwisata di Kota Solo semakin mudah karena terdapat beragam pilihan transportasi umum yang bisa digunakan. Transportasi umum di Solo memberikan kenyamanan dengan harga yang ekonomis.

Semua orang dapat menikmati alat transportasi di Kota Solo, baik itu masyarakat sekitar maupun wisatawan. Salah satu transportasi umum yang sering digunakan masyarakat adalah feeder BST. Saat hendak naik feeder BST, wajib memperhatikan beberapa langkah-langkah.

  1. Menunggu di tempat pemberhentian atau halte

Masyarakat bisa menunggu di sejumlah tempat pemberhentian, seperti halte bus, rambu titik khusus angkutan umum, atau terminal angkutan penumpang.

  1. Unduh aplikasi Mitra Darat

Mitra Darat merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengetahui koridor, jam, dan posisi kedatangan dan keberangkatan feeder secara real time.

  1. Pastikan memiliki dan membawa kartu non tunai

Kartu non tunai digunakan sebagai metode pembayaran saat naik feeder BST.

  1. Tapping kartu non tunai

Untuk melakukan pembayaran, harus melakukan tapping kartu ton tunai di alat khusus pada feeder BST. Pastikan kartu non tunai milikmu sudah terisi saldo. Top up saldo kartu non tunai bisa dilakukan melalui ATM, Indomaret, atau Alfamart.

 

  1. Berhenti di tempat tujuan

Penumpang bisa turun saat feeder BST telah sampai di halte, rambu titik khusus, atau terminal angkutan umum tujuan.

Dengan adanya berbagai jenis transportasi umum di Kota Solo, perjalanan menjadi lebih mudah, nyaman, dan efisien. Ayo naik kendaraan umum di Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

542

Visitors today

523

Visits total

460,042

Visitors total

360,913

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta