Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Solo Ziarah ke Makam Mantan Walikota Surakarta
  June 15, 2024 11:15

Jelang menyambut HUT ke-78, Pemerintah Kota Surakarta melaksanakan salah satu agenda yang sedikit berbeda. Selain mengadakan berbagai agenda meriah dengan aneka pertunjukkan dan hiburan, Pemerintah Kota Surakarta juga menjadikan ziarah sebagai salah satu dari rangkaian agenda HUT ke-78. Makam yang dituju untuk ziarah merupakan makam para Mantan Walikota Surakarta. Agenda ziarah ke Makam Mantan Walikota Surakarta ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu pada 13 Juni 2024 untuk ziarah di luar daerah dan 14 Juni 2024 untuk ziarah di dalam daerah.

 

Pada hari Kamis, 13 Juni 2024 agenda ziarah difokuskan ke Makam Mantan Walikota Surakarta yang berada di luar daerah. Makam yang dituju diantaranya adalah makam Almarhum Bapak Hartomo di Kaloran (Kabupaten Temanggung) dan makam Almarhum Bapak Soemari Wongso Prawiro di Mertoyudan (Kabupaten Magelang).

 

Pada hari Jumat, 14 Juni 2024 agenda ziarah difokuskan ke Makam Mantan Walikota Surakarta yang berada di dalam daerah. Makam yang dituju diantaranya adalah makam Almarhum Bapak Sinduredjo di Kampung Sewu (Jebres), makam Almarhum Bapak Slamet Suryanto di TPU Bonoloyo (Banjarsari), makam Almarhum Bapak Soekatmo di Astana Bibis Luhur (Banjarsari), makam Almarhum Bapak Budi Suharto di TPU Pracimaloyo (Sukoharjo), dan makam Almarhum Bapak Imam Soetopo di Astana Utara Nayu (Banjarsari).

 

Keberadaan Kota Solo saat ini tidak dapat terlepas dari jasa para pemimpin Kota Surakarta terdahulu. Oleh karena itu, agenda ziarah ini menjadi momentum untuk mendoakan dan bentuk terima kasih kepada para Mantan Walikota Surakarta yang telah berpulang. Diharapkan juga HUT Pemkot Surakarta dapat menjadi momen refleksi guna meningkatkan performa Pemkot Surakarta untuk kedepannya.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

362

Visitors today

345

Visits total

522,568

Visitors total

416,188

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta