Pemerintah Kota Surakarta
Sidak Bahan Pangan Jelang Idul Adha
  June 14, 2024 11:30

Menjelang perayaan hari raya Idul Adha, Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (JKPD) Kota Surakarta kembali mengadakan sidak bahan pangan pada Kamis, 13 Juni 2024. Salah satu target lokasi sidak kali ini adalah Superindo Adi Sucipto. Tim JKPD tersebut terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Kesehatan, Balai POM, dan Dinas Perdagangan.

 

Kegiatan sidak kali ini berisi pembinaan serta pengawasan keamanan bahan pangan yang beredar. Terdapat beberapa jenis pangan yang diuji kelayakannya diantaranya pangan segar asal tumbuhan atau PSAT, pangan segar asal ikan atau PSAI, dan pangan segar asal hewan atau PSAH. Selain itu kemasan makanan, perijinan, dan masa kadaluarsa bahan pangan juga turut diawasi pada kegiatan kali ini.

 

Pembinaan dan pengawasan keamanan pangan oleh Tim JKPD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menjaga keamanan bahan pangan dan mencegah masyarakat mengonsumsi pangan yang mengandung cemaran. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu merasa khawatir untuk berbelanja bahan pangan di pusat perbelanjaan di Kota Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

164

Visitors today

162

Visits total

522,370

Visitors total

416,005

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta