Pemerintah Kota Surakarta
Upaya Kota Surakarta Menanamkan Nilai Anti Korupsi di Lingkup Keluarga
  July 17, 2024 11:15

Keluarga merupakan lingkup terdekat dari seorang individu. Guna mewujudkan nilai-nilai kebaikan agar terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari maka dapat diterapkan melalui lingkup keluarga terlebih dahulu. Begitu juga dengan upaya untuk menekan tindak kasus korupsi dapat dilakukan mulai dari lingkup keluarga.

 

Pemerintah Kota Surakarta bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 9 Juli 2024 telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas yang berlokasi di Swiss Bell In Gilingan, Surakarta. Acara ini merupakan salah satu langkah awal pencegahan tindak korupsi di lingkungan Kota Surakarta. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala OPD Kota Surakarta, Asisten Setda Kota Surakarta, Staf Ahli, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, serta Kepala Sekretariat Daerah Kota Surakarta selaku perwakilan Wali Kota Surakarta. Turut hadir pula pasangan masing-masing dari para peserta.

 

Fokus kegiatan ini adalah edukasi mengenai implementasi nilai-nilai anti korupsi di dalam lingkup keluarga. Kehadiran pasangan dari masing-masing peserta diharapkan dapat turut serta menjadi penggerak pengimplementasian nilai-nilai tersebut. Wali Kota Surakarta melalui Kepala Sekretariat Daerah menyampaikan kepada peserta agar dapat memahami materi pada kegiatan tersebut sehingga dapat meningkatkan kapabilitas dan peran serta upaya anti korupsi yang dimulai dari lingkup keluarga dan lingkungan terdekat.

 

Korupsi merupakan tindakan yang sangat merugikan. Adanya kegiatan Bimbingan Teknis Keluarga Berintegritas ini diharapkan dapat menjadi wadah edukasi dan langkah awal pencegahan tindak korupsi. Peran serta anggota keluarga juga sangat diperlukan untuk ikut serta mengimplementasikan nilai-nilai tersebut.

 

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,866

Visitors today

5,104

Visits total

522,110

Visitors total

415,764

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta