Pemerintah Kota Surakarta
Upaya Kota Surakarta Mewujudkan Zero Stunting Lewat Gelar Pasar Tani dan Lomba Cipta Menu Ikan
  July 18, 2024 11:15

Pemerintah Kota Surakarta bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surakarta terus berupaya untuk menjamin ketersediaan bahan pangan di masyarakat, pencegahan stunting, serta kesejahteraan petani. Salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam kegiatan Gelar Pasar Tani dan Lomba Cipta Puisi yang telah terlaksana pada Kamis, 11 Juli 2024 di halaman Kantor DISPANGTAN Kota Surakarta.

 

Acara Gelar Pasar Tani diikuti oleh sebanyak 15 tenant. Beberapa tenant di antaranya yaitu Bulog, Pedaringan, dan Poklahsar. Masing-masing tenant menghadirkan berbagai bahan sembako dengan harga terjangkau. Pada acara lain yaitu gelar cipta olahan menu ikan diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari berbagai kecamatan di Kota Surakarta. Para peserta lomba cipta olahan menu ikan begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

 

Adanya rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan memasak bahan baku ikan kepada para peserta, memperkenalkan keanekaragaman menu dan masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan-ikan lokal, serta memasarkan produk kelompok wanita tani dan kelompok pengolahan dan pemasaran ikan binaan dinas.

 

Kegiatan tersebut disambut begitu antusias oleh masyarakat Kota Surakarta. Diharapkan acara ini dapat terus terlaksana secara rutin sehingga dapat memberi kesejahteraan bagi Masyarakat Kota Surakarta khususnya melalui penekanan angka stunting dengan olahan ikan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,905

Visitors today

5,133

Visits total

522,149

Visitors total

415,793

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta