Pemerintah Kota Surakarta
Kota Solo Suguhan Pengalaman Menarik Pameran Museum di Tengah Mall
  July 16, 2024 11:30

Kota Solo senantiasa hadir dengan inovasi yang segar pada berbagai event. Berbagai inovasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketertarikan wisatawan mengunjungi Kota Solo. Salah satu event yang menarik telah hadir di Kota Solo pada 9-14 Juli 2024 yang lalu. Kaloka Nusantara hadir di dalam Solo Square Mall memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.

 

Kaloka Nusantara merupakan event pameran museum keliling. Acara ini hadir dengan konsep yang unik yaitu pameran di dalam mall Kota Solo. Kaloka Nusantara menghadirkan berbagai koleksi dari beberapa museum di antaranya Museum Keris Nusantara, Museum Pers Nasional, Museum Jawa Tengah Ranggawarsita, Museum dan Perpustakaan AKPOL, Museum UNS – PUI Javanologi, Museum Jenang Gusjigang Kudus, Museum Samanhudi, Museum Radya Pustaka, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XI Kemendikbud Ristek, serta koleksi Prodi D-IV Tradisional Keris – ISI Surakarta.

 

Event Kaloka Nusantara di Kota Solo menghadirkan pengalaman bagi pengunjung untuk menyaksikan aneka koleksi dari masing-masing museum di tengah mall. Tidak hanya sekedar menyaksikan, para pengunjung juga dapat menggali informasi mendalam mengenai koleksi  museum yang ditampilkan. Event ini diharapkan dapat menjadi wadah edukasi terhadap masyarakat mengenai budaya, sejarah, dan peninggalan-peninggalan penting bersejarah. Konsep pameran museum di tengah mall ini juga sebagai upaya mendobrak stigma mengenai wisata museum yang cenderung dianggap membosankan. Para pengunjung mall dapat berbelanja di dalam mall sembari menyusuri stand pameran dan menggali berbagai informasi dari aneka koleksi yang ditampilkan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

161

Visitors today

159

Visits total

522,367

Visitors total

416,002

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta