Pemerintah Kota Surakarta
Produk Kefarmasian di Kota Surakarta Dipastikan Aman Digunakan
  July 19, 2024 11:30

Kualitas produk kefarmasian merupakan aspek krusial dalam memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Dinas Kesehatan Kota Surakarta telah mengambil langkah proaktif dengan mengadakan inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis, 18 Juli 2024 ke sejumlah lokasi penyedia produk kefarmasian di Kota Surakarta. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa produk yang beredar memenuhi standar yang ditetapkan, serta untuk memberikan kepastian tentang keamanan produk kepada masyarakat.

 

Agenda sidak ini diikuti oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta melibatkan proses yang terstruktur dan terencana. Lokasi tujuan sidak meliputi beberapa tempat penyedia produk kefarmasiaan di Kota Surakarta. Tujuan sidak kali ini untuk memastikan beberapa hal yaitu:

 

  1. Legalitas kesesuaian perizinan sarana dan izin operasional
  2. Memeriksa sarana penyimpanan perbekalan kefarmasian
  3. Memastikan izin edar, mutu, dan kualitas produk

 

Hasil temuan sidak berupa produk yang tidak sesuai standar akan langsung diamankan oleh petugas untuk dikembalikan kepada produsen. Kegiatan ini diharapkan dapat menjamin produk kefarmasiaan yang beredar di masyarakat terjamin kualitas dan keamanannya. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu merasa khawatir menggunakan produk-produk yang telah beredar di Kota Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,923

Visitors today

5,150

Visits total

522,167

Visitors total

415,810

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta