Pemerintah Kota Surakarta
Prosedur Menjadi Anggota Rescue TAA Kota Surakarta
  July 18, 2024 11:30

Rescue TAA merupakan sebuah inovasi yang dicetuskan oleh Satlantas Kota Surakarta dengan Dinas Sosial Kota Surakarta. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi pelaku kiat kemanusiaan relawan ambulance yang belum mendapatkan izin resmi menjadi armada ambulance. Saat ini terdapat kurang lebih 200 relawan yang tergabung dalam Rescue TAA Kota Surakarta.  Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam relawan Rescue TAA Kota Surakarta dapat mengikuti prosedur berikut.

 

  1. Komunitas relawan datang ke Satlantas Polresta Kota Surakarta dengan membawa surat rekomendasi dari Dinas Sosial Kota Surakarta
  2. Petugas Satlantas melakukan input data di database RESCUE TAA
  3. Tahap berikutnya yaitu akan mendapatkan barcode yang berisikan data-data armada dan data relawan
  4. Kemudian peserta akan mendapatkan fasilitas 4 item perlengkapan RESCUE TAA sebagai bukti telah resmi terdaftar. 4 item tersebut terdiri dari barcode yang ditempel di mobil, kartu keanggotaan peserta, stiker yang akan ditempel di armada, dan rompi untuk digunakan anggota RESCUE TAA.

 

Semakin banyak relawan yang mendaftarkan diri pada RESCUE TAA diharapkan dapat terpenuhinya pelayanan kepada masyarakat yang aman, nyaman, dan tertib sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anggota yang telah terdaftar pada Rescue TAA juga diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,938

Visitors today

5,161

Visits total

522,182

Visitors total

415,821

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta