Pemerintah Kota Surakarta
Kemeriahan HUT ke 79 Provinsi Jawa Tengah Gali Aneka Potensi Daerah
  August 20, 2024 12:05

Pada tahun ini Provinsi Jawa tengah memasuki usia ke 79 dan kembali menyambut bertambahnya usia dengan berbagai agenda seru. Agenda HUT ke 79 HUT ke 79 Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Kota Salatiga tepatnya berada di Halaman kampus UIN Salatiga. Acara ini telah terselenggara dengan sukses pada 18-20 Agustus 2024.

 

Agenda HUT ke 79 Provinsi Jawa Tengah dimulai pada 18 Agustus 2024 dengan kegiatan Fun Run yang diikuti oleh ratusan peserta. Pada kesempatan Fun Run kali ini rute terjauh yang dipilih yaitu 7,9 KM melintasi beberapa sudut Kota Salatiga yang dihiasi pemandangan luar biasa. Para peserta diajak menyusuri persawahan hingga perdesaan dengan suguhan pemandangan gunung yang begitu jelas. Usai kegiatan Fun Run, agena dilanjutkan dengan zumba bersama di depan panggung utama yang dipimpin oleh instruktur zumba profesional. Acara pada hari pertama berlangsung hingga malam hari dengan menampilkan musisi ternama. Pada acara ini masyarakat umum dapat menyaksikan penampilan para musisi tanpa dipungut biaya tiket masuk.

 

Selain menyuguhkan aneka hiburan, HUT ke 79 Provinsi Jawa Tengah juga menghadirkan berbagai potensi yang dimiliki daerah Jawa Tengah. Salah satunya yaitu festival jamu yang menghadirkan berbagai produk jamu hasil panen dari daerah Jawa Tengah. Selain itu terdapat juga bazar UMKM produk hasil kreativitas masyarakat Jawa Tengah seperti aneka produk kerajinan tangan, produk batik, berbagai pernak pernik, tas, dan masih banyak lainnya.

 

Perayaan HUT Provinsi Jawa Tengah setiap tahunnya dilaksanakan ada lokasi yang berbeda. Hal tersebut bertujuan untuk memberi kesempatan pada setiap daerah di Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah. Adanya kegiatan ini diharapkan setiap daerah di Jawa Tengah dapat menampilkan berbagai potensi yang terdapat di daerahnya sehingga dikenal oleh masyarakat luas. Dengan demikian harapan Provinsi Jawa Tengah untuk bersama-sama maju dan tumbuh gemilang dapat terwujud secara nyata.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,850

Visitors today

5,089

Visits total

522,094

Visitors total

415,749

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta