Pemerintah Kota Surakarta
Spot Jogging Gratis untuk Olahraga selain Area Manahan
  August 20, 2024 11:15

Jogging menjadi salah satu olahraga pilihan yang dapat dilakukan saat waktu senggang di pagi atau sore hari. Kota Solo menyediakan beragam fasilitas, terutama fasilitas olahraga yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Biasanya olahraga masyarakat Kota Solo lebih banyak dilakukan di area Stadion Manahan, Nah, ternyata ada lokasi olahraga lainnya yang bisa digunakan.

Berikut spot jogging gratis di Kota Solo :

  1. Taman Jaya Wijaya Mojosongo

Taman yang berlokasi di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres ini dapat menjadi tempat olahraga jogging, bersantai dan bermain dengan si kecil. Selain tempatnya yang sejuk dan segar, disini juga tersedia wahana permainan untuk anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan besi panjat.

  1. Taman Monumen 45 Banjarsari

Taman yang berlokasi di Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari dekat dengan Pasar Legi dan Stasiun Solo Balapan. Taman ini memiliki jalur pedestrian dengan pepohonan yang rindang dan sejuk. Sehingga bisa digunakan untuk jogging di area dalam maupun luar taman.

  1. Pintu Air Demangan

Berlokasi di Kampung Sewu, Kecamatan Jebres. Tempat ini menyuguhkan track jogging yang menarik karena terhubung hingga Pintu Air Demangan Lama. Selain itu, ada fasilitas taman yang asri dan open stage yang bisa dijadikan tempat pagelaran seni budaya.

  1. Lapangan Penumping

Lapangan yang berada dekat Kantor Kecamatan Laweyan ini menyediakan fasilitas untuk berolahraga, seperti voli, futsal, basket, dan tenis. Tak hanya itu, lapangan ini dilengkapi dengan trek jogging. Adanya akses yang mudah dan gratis, Lapangan Penumping bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat.

  1. Kampus Pusat Universitas Sebelas Maret (UNS)

Kawasan Kampus Pusat UNS memiliki jalur pedestrian yang dapat digunakan sebagai arena jogging untuk masyarakat umum. Namun, saat ada kegiatan di UNS, jalur pedestrian tersebut tidak diperbolehkan untuk dipakai jogging.

Dengan adanya berbagai spot jogging dan fasilitas di Kota Solo, diharapkan masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, masyarakat juga dapat menjaga kondisi dan fasilitas yang tersedia agar dapat digunakan bersama-sama. Semoga nantinya semakin banyak fasilitas olahraga yang berkualitas, aman dan nyaman  untuk masyarakat.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

5,831

Visitors today

5,071

Visits total

522,075

Visitors total

415,731

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta