Pemerintah Kota Surakarta
Pemkot Selenggarakan Tarling Selama Bulan Ramadhan
  May 21, 2018 19:15

SOLO – Bertempat di Masjid Balaikota Surakarta, Senin (21/5), Pemerintah Kota Surakarta bersama Muspida menyelenggarakan Tarawih Keliling (Tarling) yang akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Tarling akan dilaksanakan pada 20 malam Bulan Ramadhan yang diawali Pemkot Surakarta sebagai tuan rumah. Tarling hari pertama dihadiri oleh Wakil Walikota beserta jajaran OPD Kota Surakarta, Komandan Kodim Kota Surakarta, Ketua Kadin, Jajaran Kemenag, serta masyarakat sekitar.

Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo, dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan Tarling diharapkan dapat membuat Bulan Ramadhan di Kota Solo lebih meriah dari tahun sebelumnya. Selain itu kegiatan seperti Tarling sudah terlebih dahulu dilaksanakan melalui Jumatan Keliling bersama Muspida.

“Kegiatan kebersamaan Pemerintah Kota Surakarta bersama Muspida tidak hanya Tarling namun juga Jumatan Keliling yang rutin dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan,” jelas Wakil Walikota Surakarta.

Selain itu Wakil Walikota berpesan agar masyarakat Kota Solo menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan.

“Malam Idul Fitri cukup di masjid. Dalam merayakan Idul Fitri masyarakat Kota Solo diharapkan tidak membunyikan kembang api atau mercon,” tambahnya.

Selanjutnya Tarling dilanjutkan ceramah dari Safii yang juga merupakan Dosen UNS Fakultas Teknik. Dalam ceramahnya, Safii berpesan agar saling menghargai sesama dan jangan saling membenci karena semua dinilai dari hati bukan dari fisik.

“Bisa jadi yang terlihat baik justru jelek, namun yang fisik terlihat jelek namun hatinya baik,” pesan Safii.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta