Pemerintah Kota Surakarta
Malam Penganugerahan Putra Putri Solo 2018
  August 4, 2018 23:30

Sabtu (4/8/2018) dilaksanakan pemilihan finalis Putra Putri Solo (PPS) 2018 yang bertempat di Balaikota Surakarta. Acara dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah Surakarta dan tamu undangan yang hadir. Malam Penganugerahan Putra Putri Solo berlangsung dengan meriah dan diwarnai dengan penampilan para artis dan musisi tanah air seperti Dwiki Dharmawan, Papua Original, Ipang Lazuardi dan Glenn Fredly.

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa Putra Putri Solo memiliki peranan penting yang berdampak besar bagi kemajuan kota, diantaranya yakni mengenalkan daerah sekaligus pariwisata yang ada di Kota Solo supaya diketahui oleh masyarakat luas, membawa nama baik Kota Solo, menjadi contoh bagi para generasi muda untuk selalu berusaha berprestasi di bidang apapun sesuai yang diminati. Mereka juga dituntut memiliki pengetahuan luas tentang kota bengawan supaya nantinya dapat memahami fungsi sebagai duta wisata dan representasi Kota Solo.

Tema Pemilihan Putra Putri Solo 2018 ini mengangkat tema Benang Merah Nusantara. Adegan benang merah nusantara yang telah ditunjukkan oleh Desainer Busana berasal dari Kota Solo, Rory Wardana, menampilkan pakaian adat dari sabang sampai merauke. Hal ini menjelaskan bahwa Solo juga merupakan salah satu bagian dari Negara Republik Indonesia sehingga benang merah ini tidak boleh putus dan tidak boleh kusut. “Benang merah ini harus kita rawat dengan kesenian, kebudayaan dan unggah-ungguh yang ada di Kota Solo, diwujudkan dan sajikan kepada masyarakat bahwa masyarakat Solo merupakan bagian bangsa Indonesia untuk mempertahankan budaya adiluhung itu sendiri.” Jelas Walikota Solo.

Anugrah Putra Putri Solo I jatuh kepada Fathullah Abdul Aziz dan Dinda Nur Arifah, Putra Putri Solo II Rahardyan Susilo Nugroho dan Jessica Primanita Ramadhani, Putra Putri Solo III Sofyan Arfi dan Dian Gratia Christy, Putra Putri Lingkungan Crownikov Deswan Ramadhani dan Dewi Sekarsari, Putra Putri Favorit Anggar Baskoro dan Laurensia Leona Swandito serta Putra Putri Persahabatan jatuh kepada Nirzam Arqi Ahmadi dan Sulistyaningrum.

Harapan dari pemilihan PPS ini adalah bisa mengenalkan Kota Solo hingga ke kancah nasional maupun internasional serta menggali potensi generasi muda-mudi untuk mengikuti PPS tahun berikutnya. Kemudian acara Malam Penganugerahan Putra Putri Solo 2018 ditutup dengan penampilan Ipang Lazuardi dan Glenn Fredly.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

1

Visitors today

1

Visits total

425,644

Visitors total

330,848

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta