Pemerintah Kota Surakarta
Wayang Orang Sriwedari Rayakan Ulang Tahun ke 108
  August 4, 2018 22:00

Surakarta – Pagelaran spesial dipentaskan oleh Kelompok Wayang Orang Sriwedari pada Sabtu(4/8), 20.00 WIB di Gedung Wayang Orang Sriwedari. Pementasan ini digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Wayang Orang Sriwedari yang ke 108.

Pementasan dihadiri oleh ratusan penonton. Pagelaran spesial tahun ini mengambil tema Langkahmu Lakuku.  “Tema ini memiliki arti bahwa Wayang Sriwedari mewarisi apa yang telah diberikan oleh para pendahulu kami, nguri-uri budaya yang ada di Kota Solo sejak dulu sampai sekarang dari Senin sampai Sabtu tetap hadir, bahkan di hari libur kami hadir” pungkas Dinas Kebudayaan Surakarta.

Pementasan digelar selama 2 hari(Sabtu-Minggu), mulai jam 8 malam hingga selesai. Hari pertama(Sabtu) pementasan berjudul Kurusetra, hari kedua pementasan berjudul Wangsa Mangadu Jago. Pagelaran spesial ini dapat disaksikan secara gratis. “Silahkan berbondong-bondong untuk melihat”, pesan Dinas Kebudayaan Surakarta.

FX. Hadi Rudiyatmo(Walikota) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para seniman yang masih mau dan mampu melaksanakan kewajibannya untuk menjunjung tinggi wayang orang. “Kami tetap akan terus berjuang agar di kesempatan mendatang teman-teman dianggap negara sebagai pelestari seniman dan budaya.” Ucap Walikota.

FX. Hadi Rudiyatmo berharap pada seluruh masyarakat untuk setiap hari menghadiri Gedung Wayang Orang Sriwedari agar pembangunan gedung yang lebih representatif bisa terlaksana dengan baik. “Tahun ini sudah dimulai pembangunan gedung wayang yang baru. Tentunya kami akan memberikan pelayanan yang lebih baik. Saat saya selesai mengabdi, bangunan ini akan megah. Saya juga berdo’a seniman-senimannya supaya bisa mejadi ASN”, kata Walikota mengakhiri sambutannya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

0

Visitors today

0

Visits total

425,394

Visitors total

330,705

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta