Pemerintah Kota Surakarta
Solo Indonesia Culinary Festival 2019
  April 4, 2019 21:00

Kamis (4/4/2019) Pemerintah Kota Surakarta kembali mengadakan agenda tahunan, yakni Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2019 di Benteng Vastenburg.

Turut hadir Badan Otorita Borobudur Kementerian Pariwisata RI Dr. Agus Rochiyardi yang secara resmi membuka acara SICF, Wakil Walikota Surakarta beserta jajaran OPD, Muspida Kota Surakarta hingga jajaran Kementerian Pariwisata RI, tidak lupa ratusan masyarakat Solo dan sekitarnya memadati Benteng Vastenburg untuk mencicipi kuliner yang terdiri dari 200 stand (250 UKM).

Pada kesempatan ini, Agus Rochiyardi juga menyampaikan bahwa SICF ini merupakan salah satu kreasi dan inovasi untuk menumbuhkan wirausahawan baru di bidang kuliner sehingga dapat meminimalkan angka pengangguran. “Event ini akan semakin menguatkan karakteristik budaya Kota Solo dengan berbagai makanan khasnya, apalagi dengan trend foto-foto kuliner sering merekomendasikan tempat makan, maka Solo akan semakin dikenal dengan kulinernya,” terangnya.

Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo mengatakan Kota Solo merupakan surganya orang yang suka makan atau biasa disebut “keplek ilat” dalam bahasa Jawa, bertepatan dengan acara SICF ini dapat menjadikan ajang promosi kuliner, khususnya kuliner tradisional khas Solo yang tidak dimiliki daerah lain, pada saat ini mulai tenggelam di tengah-tengah kuliner modern.

Acara resmi dibuka dengan mengukus sosis  kedandang di barengi tarian firedance dilanjutkan mengunjungi stand  kuliner.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

18

Visitors today

9

Visits total

425,850

Visitors total

330,974

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta