UKM PIKR UNS Peringati Hari AIDS Sedunia

Minggu (1/12/2019) bertepatan dengan kegiatan Solo Car Free Day, Unit Kegiatan Mahasiswa PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Universitas Sebelas Maret memperingati Hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

Bertempat di depan MAN 2 Surakarta, serangkaian acara berupa flashmob dan sosialisasi oleh Duta Genre UNS untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Surakarta khususnya dan luar daerah pada umumnya mengenai pentingnya peduli terhadap Orang Dengan HIV/AIDS.

Hari ini merupakan puncak peringatan Hari AIDS yang sebelumnya telah dilakukan serangkaian acara berupa VCT (Voluntary Counselling and Testing) atau konseling dan tes HIV sukarela (KTS) di Puskesmas Ngoresan pada tanggal 23 November 2019. Di mana layanan ini untuk membantu pencegahan, perawatan, serta pengobatan bagi penderita HIV/AIDS.

Telah diketahui bahwasanya HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang menyerang kekebalan tubuh. Maka dari itu Aura, salah satu anggota UKM PIKR UNS berharap dengan adanya acara ini masyarakat lebih paham dengan penyakit HIV/AIDS. “Jauhi penyakitnya bukan orangnya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This