Pemerintah Kota Surakarta
UKM PIKR UNS Peringati Hari AIDS Sedunia
  December 1, 2019 08:27

Minggu (1/12/2019) bertepatan dengan kegiatan Solo Car Free Day, Unit Kegiatan Mahasiswa PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Universitas Sebelas Maret memperingati Hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

Bertempat di depan MAN 2 Surakarta, serangkaian acara berupa flashmob dan sosialisasi oleh Duta Genre UNS untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Surakarta khususnya dan luar daerah pada umumnya mengenai pentingnya peduli terhadap Orang Dengan HIV/AIDS.

Hari ini merupakan puncak peringatan Hari AIDS yang sebelumnya telah dilakukan serangkaian acara berupa VCT (Voluntary Counselling and Testing) atau konseling dan tes HIV sukarela (KTS) di Puskesmas Ngoresan pada tanggal 23 November 2019. Di mana layanan ini untuk membantu pencegahan, perawatan, serta pengobatan bagi penderita HIV/AIDS.

Telah diketahui bahwasanya HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang menyerang kekebalan tubuh. Maka dari itu Aura, salah satu anggota UKM PIKR UNS berharap dengan adanya acara ini masyarakat lebih paham dengan penyakit HIV/AIDS. “Jauhi penyakitnya bukan orangnya,” tegasnya.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

18

Visitors today

9

Visits total

425,374

Visitors total

330,693

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta