Pemerintah Kota Surakarta
Pemerintah Kota Surakarta Salurkan Bantuan 40 Unit Smartphone Untuk Siswa Kurang Mampu
  September 8, 2020 14:13

Solo – Dalam Masa Pandemi Covid 19 semua siswa tidak masuk sekolah seperti biasa sehingga cara belajar menyesuaikan dengan daring atau lewat internet. Namun tidak semua siswa mampu membeli gawai atau smartphone. Hal tersebut memdorong Pemerintah Kota Surakarta untuk membantu memberikan gawai pintar bagi siswa dari keluarga tidak mampu.

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo menyalurkan bantuan smartphone kepada 40 siswa kurang mampu di SMPN 2 Surakarta, Selasa (08/09/2020). Pak Rudy, panggilan akrab Walikota berharap bantuan tersebut hanya digunakan sebagai sarana pendukung belajar siswa yang kurang mampu sehingga tidak ketinggalan dalam pembelajaran secara daring. “Anak – anakku sekalian, gunakanlah hp hanya untuk belajar dan jangan gunakan untuk chating atau hal yang tidak bermanfaat. Gunakankan HP untuk mendukung belajar kalian,” kata beliau.

Saat ini Pemerintah Kota Surakarta sudah menyiapkan media pembelajaran berupa radio dan sebentar lagi televisi pendidikan akan segera ditayangkan. Walikota menyampaikan bahwa hal ini ada filosofinya, “kenapa kok radio dulu, anak-anak diminta untuk menjadi pendengar yang baik dulu; setelah itu anak-anak diminta untuk menjadi pengamat yang jitu, baru berbuat” imbuhnya.

Walikota Surakarta berpesan kepada siswa bahwa “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara, namun jika kita menyerah sakitnya akan terasa selamanya.” Beliau menambahkan agar para siswa berjuang gapai ilmu setinggi langit, sehingga kalau jatuh, jatuhnya diantara bintang.

Bantuan gawai untuk mendukung belajar secara daring tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah pihak yang peduli pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Surakarta.

Uswatun Hasanah
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

34

Visitors today

22

Visits total

425,296

Visitors total

330,646

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta