Pemerintah Kota Surakarta Salurkan Bantuan 40 Unit Smartphone Untuk Siswa Kurang Mampu
September 8, 2020 14:13
Bantuan 100 Wastafel Permanen Untuk Sekolah Di Masa Pendemi
September 15, 2020 14:41

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Menulis Surat Cinta Kepada Walikota dan Lomba Vlog 2020

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Menulis Surat Cinta Kepada Walikota dan Pemenang Lomba membuat Vlog tahun 2020 di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Surakarta, Senin (14/9). Lomba tersebut diselenggarakan pada bulan Agustus 2020 dan diikuti sebanyak 300 an peserta. Setiap perlombaan diambil 6 pemenang yang terdiri dari juara I sampai juara III dan juara harapan.

Dalam kesempatan tersebut para pemenang lomba menulis surat cinta kepada Walikota, membacakan surat yang mereka tulis. Satu per satu para pemenang lomba membacakan surat kepada walikota yang mayoritas berisi tentang kerinduan dan keinginan mereka untuk dapat belajar kembali di sekolah. Tak sedikit dari surat mereka, meyuarakan tentang kesuliatan-kesuliatan yang mereka alami selama belajar dengan metode daring dari rumah.

Walikota dalam sambutannya mengapresiasi surat-surat cinta yang ditujukan kepada beliau. Dengan lomba menulis surat hal itu bisa meningkatkan minat baca tulis bagi anak-anak. Selain itu beliau juga menanggapi salah satu surat dari pemenang lomba yang menanyakan mengapa tidak boleh belajar di Sekolah.

Tanggal 13 Maret 2020, Walikota menetapkan status Solo KLB (Kejadian Luar Biasa) Corona dengan tujuan untuk menyelamatkan generasi penerus dari mulai SD hingga SMA. Paru-paru orang menjadi cacat bila terpapar virus corona, karena hal tersebut Walikota memutuskan untuk mengubah status KLB.

“Saya dihujat , dicaci maki , tapi itulah yang namanya perjuangan. Di dalam perjuangan itu sakitnya sementara, jika saya menyerah sakitnya akan selamanya. Saya lebih baik mengorbankan diri saya , daripada anak-anak terpapar virus corona”, kata Walikota.

Comments are closed.