Pemerintah Kota Surakarta
Hari Bumi, Wakil Wali Kota Ingatkan Untuk Selalu Melestarikan Lingkungan dan Mencintai Seluruh Makhluk
  April 22, 2021 11:29

SURAKARTA – Wakil Walikota Surakarta menghadiri peringatan Hari Bumi yang diadakan oleh komunitas Rumah Difabel Meong (RUDI Meong) bertempat di Pendhapi Gedhe, Kamis (22/4). Dalam rangka Hari Bumi, komunitas RUDI Meong mengadakan gerakan pemasangan kontainer yang terbuat dari botol plastik bekas, kontainer ini nantinya akan diisi dengan pakan kucing dan dipasang 22 titik di kota Solo. menggunakan plastik bekas

Wakil Walikota, Teguh Prakosa memberikan apresiasi kegiatan ini sebagai bentuk menjaga lingkungan dari semakin banyaknya sampah platik di bumi.

“Selain meningkatkan kepedulian kepada kucing liar di jalanan, gerakan ini juga sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk memanfaatkan sampah plastik” jelasnya.

Selain itu, Teguh juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyayangi seluruh makhluk. “Tidak hanya kucing liar saja, tapi kita harus memperhatikan seluruh hewan-hewan, terutama yang jarang diperhatikan, karena mereka juga memiliki hak yang sama hidup di bumi ini” pangkas Teguh.

Acara diakhiri dengan pemasangan kontainer pakan kucing di sekitar Pendhapi Balaikota dan akan dilanjutkan pemasangan dititik lainnya di Kota Solo.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

18

Visitors today

9

Visits total

425,374

Visitors total

330,693

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta