Pemerintah Kota Surakarta
Vaksinasi Tahan Ke-2 Balai Muhammadiyah Surakarta
  August 13, 2021 09:37

Surakarta-Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jumat (13/8). Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta bersama Dinas Kesehatan Kota Surakarta dalam rangka berkontribusi dalam percepatan vaksinasi di Kota Surakarta. Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 telah dilaksanakan pada 16-17 Juli lalu dengan jumlah peserta 814 orang yang terbagi 4 tempat, yakni Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, RS PKU Surakarta. RS PKU Sampangan Surakarta, dan RSGM Soelastri Surakarta. Untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah tercatat 280 peserta yang dibagi dua hari mulai Jumat (13/8) dan Sabtu (14/8).

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, memberikan apresiasi atas kontribusi Muhammadiyah dalam penanggulangan pandemi covid-19 sejak tahun lalu. Balai Muhammadiyah turut serta dalam penanggulangan pandemi covid melalui tim respon, layanan dapur umum, layanan psikososial, layanan desinfektan fasilitas umum, pendistribusian logistik, layanan pemakaman, hingga percepatan vaksinasi.

“Kita lihat antusiasme warga untuk vaksinasi ini tinggi. Sekarang kita fokus untuk ibu hamil, menyusui, dan pelajar usia 12 tahun keatas. Muhammadiyah ini partisipasinya luar biasa sekali. Mulai dari dapur umum, vaksinasi, dan pemulasaran. Semua gotong royong,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, KH Subari, menyampaikan bahwa Muhammadiyah membantu program pemerintah dalam mendukung percepatan vaksinasi untuk meminimalkan warga Kota Surakarta terpapar covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dari Muhammadiyah menyasar warga KTP Solo dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan.

Agnia Primasasti
[yarpp]
Pemerintah Kota Surakarta

DISKOMINFO SP

Kompleks Balai Kota Surakarta

Jl. Jend. Sudirman No.2, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kode Pos 57133
(0271) 2931667

Site Statistics

Visits today

21

Visitors today

12

Visits total

425,317

Visitors total

330,658

©️ 2022 Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Surakarta